Sadar Diri, Persija Hanya Fokus Finis Papan Tengah

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol.
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persija Jakarta saat ini masih tercecer di posisi 14 klasemen Torabika Soccer Championship (TSC). Dengan tujuh laga sisa jelang akhir kompetisi, tim "Macan Kemayoran" diharap mampu memperbaiki posisinya.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Sebagai salah satu tim elite Indonesia, Persija memang mengalami performa kurang memuaskan sepanjang kompetisi bentukan PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) ini. Sempat mengalami beberapa kali bongkar pasang pemain dan pelatih, Persija belum juga kembali menemukan sentuhan terbaiknya.

Namun, statistik Persija perlahan mulai positif pascakedatangan pelatih, Muhammad Zein Al-Haddad, akhir Agustus lalu. Di tangan mantan bomber Niac Mitra era 80an ini performa Bambang Pamungkas dan kawan-kawan menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Sejak kedatangan pelatih yang akrab disapa Mamak ini, Persija sukses memetik tiga kemenangan, empat hasil imbang dan menelan tiga kekalahan. Tiga kemenangan yang diraih Persija di tangan Mamak, adalah hasil yang sulit diraih sebelum kedatangan pelatih ini.

"Alhamdulillah, banyak yang bilang kalau Persija mengalami kemajuan. Saya cuma bisa ucapkan terima kasih. Tapi yang jelas, saya mencoba untuk semaksimal mungkin bisa memperbaiki performa Persija," kata Mamak saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 8 November 2016.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Saya datang ke Persija ini kan posisinya memang lagi enggak bagus. Jadi cukup sulit memang mengangkat moral pemain. Tapi ya alhamdulillah setelah saya datang, kita bisa menang beberapa kali. Tapi kan ada juga beberapa kekalahan, jadi tetap harus diperbaiki permainan anak-anak," ujarnya.

Soal target di akhir kompetisi, Mamak memang tak mau memberi janji muluk. Ia hanya ingin pasukannya tampil maksimal dalam tujuh laga sisa, dan setidaknya bisa mengakhiri kompetisi di papan tengah.

"(Target finis) soal ini yang jelas kita main maksimal saja dahulu. Kalau kita bisa main bagus terus di tujuh laga sisa, paling tidak kita bisa finis di papan tengah lah," ujarnya.

Selanjutnya, Persija akan berhadapan dengan Persiba Balikpapan dalam laga pekan ke-27 TSC. Persija akan menjamu Persiba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 11 November 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya