Lempari Polisi dengan Makanan, Oknum Bonek Ditangkap

Seorang oknum Bonek ditangkap polisi pada Kamis, 10 November 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Aksi Bonek yang mulai memprovokasi petugas akhirnya mulai reda setelah ratusan polisi dan Brimob merangsek masuk untuk mengamankan provokator. 

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Hal tersebut terpaksa dilakukan setelah berkali kali massa Bonek yang berada di dalam area lapangan melempari petugas dengan makanan saat melakukan pengamanan di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Kamis, 10 November 2016.

(Baca Juga: Bonek Provokasi Polisi di Stadion Tugu)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Brimob dan petugas Sabhara yang telah mengenakan helm akhirnya masuk untuk mencari provokator yang melempari petugas dengan nasi kotak yang diberikan oleh pihak kepolisian.

"Itu diamankan saja itu tangkap!" teriak seorang petugs Sabhara yang cukup kesal akibat kelakuan Bonek yang makin menjadi.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Suasana lapangan stadion Tugu mendadak riuh dengan banyaknya Bonek yang berlarian berpencar menuju ke tribun untuk bersembunyi. Bonek lain pun mengumpat para petugas dengan kata-kata kasar sembari berlari ke arah tribun.

Petugas pun menyisir dan melakukan sweeping terhadap yang bersembunyi di atas tribun stadion tugu. Beberapa provokator berhasil diamankan dan segera dibawa ke tenda untuk dimintai keterangan.

Sejumlah Bonek datang ke Jakarta untuk mengawasi Kongres PSSI yang tengah berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, yang menjanjikan terhadap pemutihan status Persebaya 1927. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya