PSM Harap Muchlis Tidak Sekedar Jadi Pelengkap di AFF

Pemain PSM Makassar, Muchlis Hadi (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA.co.id – Indonesia akhirnya mengirimkan 23 pemain ke Filipina, setelah PSM Makassar melepas Muchlis Hadi Ning. Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl, sebelumnya hanya membawa 22 pemain saat berangkat pada Kamis 17 November 2016, karena Irfan Bachdim cedera.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Ya, Muchlis rencananya malam ini akan terbang ke Filipina. Saat ini sudah di Bandara Hasanudin, untuk menuju Jakarta," kata Direktur PT PSM Makassar Sumirlan, Jumat 18 November. Muchlis bakal tiba di Manila pada Sabtu pagi 19 November.

Sumirlan berharap dua pemain PSM yang membela timnas, diberikan kesempatan bermain di Piala AFF 2016. Selain Muchlis, PSM sebelumnya juga melepas Ferdinan Sinaga, yang telah berangkat ke Filipina bersama rombongan timnas.

Pertama Kalinya dalam Sejarah Piala AFF, Vietnam Kalahkan Indonesia

"Semoga mereka bukan hanya pelengkap saja. Mereka diberi kesempatan bermain, dan semoga Indonesia menjadi juara Piala AFF," kata Sumirlan. Namun, kecil kemungkinan Muchlis bakal diturunkan, dalam laga perdana Indonesia melawan Thailand, yang akan berlangsung pada Sabtu sore.

Bicara tentang Thailand, Boaz Solossa mengatakan calon lawan adalah tim bagus, bahkan merupakan favorit juara AFF. "Tetapi, kami tidak gentar, siap memberikan perlawanan. Kami sudah tahu gaya bermain mereka," ujarnya.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl

Sudah Lama Timnas Indonesia Tak Tekuk Vietnam, Terakhir Menang Zaman Alfred Riedl

Timnas Vietnam akan menjadi lawan selanjutnya Timnas Indonesia di penyisihan Grup D Piala AFF 2023. Duel ini digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024