Boaz Keluhkan Kondisi Lapangan di Filipina

Latihan timnas Indonesia di Manila.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pasukan Alfred Riedl yang akan membela Indonesia di Piala AFF 2016 sudah tiba di Manila, Filipina, Jumat 18 November 2016. Sementara, Muchlis Hadi Ning yang akan menggantikan Irfan Bachdim, bakal bergabung bersama rekan-rekan lainnya pada Sabtu, 19 November.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Laga perdana bakal dijalani Indonesia lawan Thailand pada Sabtu sore. Penyerang andalan timnas Indonesia Boaz Solossa, mengatakan tim sudah melakukan uji coba lapangan, yang bakal digunakan untuk pertandingan. Hasilnya tidak terlalu baik, walau dia mengaku tidak akan jadi masalah berarti.

"Tadi uji coba lapangan, agak keras dan kurang bagus rumputnya," ucap Boaz. Dia menambahkan, Thailand merupakan tim bagus, bahkan favorit juara AFF. "Tetapi, kami tidak gentar, siap memberikan perlawanan. Kami sudah tahu gaya bermain mereka," ujarnya.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Mengenai kondisi timnas saat ini, Andik Vermansyah bicara bahwa persiapan sudah bagus. "Insya Allah, besok kami bisa meladeni permainan Thailand. Mohon doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia. Laga perdana nanti, kami ingin main tanpa beban," ucap Andik.

"Semoga bisa meraih kemenangan, kondisi tim saat ini juga bagus semua," ujarnya. Cedera yang dialami Ifran Bachdim menjadi catatan serius, apalagi Riedl juga sempat mengalami kesulitan, untuk mencari pemain pengganti.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Pelatih timnas Indonesia, itu sebelumnya sempat menyatakan masih kecewa, atas penolakan Persipura Jayapura untuk melepas Ferinando Pahabol, yang dipilihnya menjadi pengganti. Muchlis akhirnya ditunjuk secara mendadak, karena waktu yang singkat.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024