Persija Akan Kontrak Pelatih Asing Musim Depan

Skuat Persija Jakarta di ajang Torabika Soccer Championship (TSC)
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persija Jakarta kemungkinan besar akan mengontrak pelatih asing jelang kompetisi baru yang akan dilaksanakan Maret 2017 mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh mantan pelatih Persija, Muhammad Zein Al-Haddad. 

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Seperti yang diketahui, kontrak Zein bersama tim Macan Kemayoran sudah habis. Kotraknya berakhir hingga kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) rampung pertengahan Desember 2017 ini. 

Sempat menjadi perdebatan mengenai masa depan pelatih yang disapa mamak tersebut. Sebelum akhirnya Zein menyebut jika Persija kemungkinan besar tak memperpanjang kontraknya dan mengambil pelatih asing. 

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Kontrak saya dengan Persija sudah habis, saya sekarang sudah bebas dan begitu juga pemain saat ini sedang menikmati liburan. Kemungkinan Persija akan mendapatkan pelatih asing," kata Zein Al-Haddad ketika dihubungi VIVA.co.id. 

Lebih lanjut, Zein juga memberikan saran untuk kompetisi sepakbola yang akan datang. Dia menggarisbawahi dua poin, yaitu sistem dalam kompetisi dan juga kualitas wasit dalam pertandingan. 

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Kompetisi harus dipikirkan matang-matang, karena dengan tercapainya hal tersebut, Indonesia juga bisa menghasilkan pemain-pemain yang berkualitas," tutur Mamak.

"Dan hal lain juga yang perlu diperhatikan adalah kualitas wasit untuk menciptakan pertandingan yang baik juga." 

Mamak resmi menjadi pelatih Persija pada akhir Agustus 2016, menggantikan posisi Paulo Camargo yang mengundurkan diri awal Juli kemarin imbas merosotnya performa Persija di akhir putaran pertama TSC.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya