Polemik Kontrak Bek Timnas, ke Barito atau Bhayangkara FC?

Bek timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Kabar yang menyebut Hansamu Yama Pranata sudah resmi hengkang ke Bhayangkara FC (BFC) ternyata masih jadi polemik. Sebab, kontrak bek tangguh timnas Indonesia itu bersama Barito Putera belum habis.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Hansamu tengah mengikuti pendidikan kepolisian di Mojokerto, Jawa Timur. Dalam berita sebelumnya, pemain berusia 21 tahun ini disebut segera berseragam BFC seiring dengan status Polisi yang akan disandangnya.

Namun, kabar tersebut justru dibantah Asisten Manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa, yang menegaskan kontrak Hansamu bersama tim berjuluk Laskar Antasari itu masih tersisa hingga Desember 2017.

Persik Kediri: Tindakan yang Mencoreng Marwah Sepakbola Tak Dapat Diterima

"Kalau melihat kontrak profesional, ya jelas dia (Hansamu) masih pemain kita, pemain Barito. Kita sebelumnya mengontrak dia itu sejak tahun 2015. Bahkan, saat kompetisi berhenti juga dia masih kita beri gaji bulanan," ujar Syarifuddin saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 28 Desember 2016 WIB.

"Keputusan dia masuk Sekolah Polisi itu kan diambil secara pribadi. Kontraknya juga pribadi dengan sebuah institusi secara pribadi. Tapi, kita ini kan bicara masalah kontrak profesional sepakbola. Jadi, secara kontrak dia masih berstatus pemain Barito," katanya.

Persik Kediri Minta Maaf Usai Kena Bantai Bhayangkara FC

Meski demikian, Barito tak menutup kemungkinan Hansamu untuk bergabung dengan BFC. Hanya saja, tentu ada kompensasi yang harus dibayarkan BFC.

"Mungkin bisa saja (transfer dengan kompensasi). Tapi, sejauh ini kita belum dapat konfirmasi dari pihak Bhayangkara (FC)," ucap Syarifuddin. (one)

Bhayangkara FC vs Persik Kediri

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Satgas Antimafia Bola telah menerima laporan dari Persik Kediri tentang adanya dugaan pengaturan skor.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024