Bhayangkara FC Lakukan Perombakan Besar-besaran

Pertandingan Bhayangkara FC melawan Persipura Jayapura
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Bhayangkara FC mulai menyiapkan tim jelang kompetisi Liga Indonesia musim 2017. Langkah pertama, dengan melepas sembilan pemainnya.

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Mereka yang dilepas rata-rata merupakan pemain berstatus non-polisi. Suroso, Thomas Ryan Bayu, Rudi Widodo, Herwin Saputra, Eljo Iba, Indra Setyawan, Ahmad Hari Satria, Valentino Telaubun, dan Fandi Eko Utomo, adalah sembilan pemain yang tak dipertahankan oleh Bhayangkara.

Pihak Bhayangkara pun bergerak cepat. Mereka merekrut tujuh pemain yang berstatuskan polisi aktif dan siswa akademi polisi.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

"Ada sembilan pemain tak diperpanjang kontraknya. Musim depan, Bhayangkara punya pemain baru yang menggantikan mereka," kata Asisten Manajer Bhayangkara, Ajun Komisaris Besar Polisi Sumardji, di Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Rabu, 4 Januari 2017.

Sembilan pemain baru yang direkrut adalah Maldini Pali, Alsan Sanda, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Dinan Javier, I Made Wirahadi, Dendi Sulistyawan, dan Hansamu Yama Pranata.

Persik Kediri: Tindakan yang Mencoreng Marwah Sepakbola Tak Dapat Diterima

Terkait Hansamu, kepindahannya ke Bhayangkara masih menemui kendala. Ternyata, kontrak Hansamu di Barito Putera masih tersisa satu musim lagi.

Jika tak bergabung dengan Bhayangkara, Hansamu bisa gagal menjadi polisi. Sumardji menjelaskan, Hansamu sebenarnya sudah menyatakan mundur dari pendidikan polisi.

Hansamu, menurut Sumardji, ingin fokus membela Bhayangkara. "Pada 15 Januari 2017 nanti, kami akan umumkan secara resmi," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya