Bomber Senior Persib Tak Setuju Wacana Pembatasan Usia

Pemain Persib Bandung, Tantan (biru).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – Penyerang Persib Bandung, Tantan, tak setuju dengan wacana PSSI yang membatasi setiap klub hanya menggunakan dua pemain berusia di atas 35 tahun. Menurutnya, hal itu akan berdampak buruk kepada karier pemain tersebut. Sebab, banyak pemain di usia 35 tahun masih bisa bersaing dengan pemain di bawahnya.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Tak terkecuali Tantan yang tetap dipertahankan Persib Bandung meski usianya menginjak 34 tahun. Pemain asal Lembang ini genap berusia 35 tahun pada Agustus nanti.

"Kalau sudah deal peraturannya, komentar saya kurang setuju. Banyak alasannya, di luar negeri saja di usia segitu masih bermain bola," beber Tantan, Selasa 10 Januari 2017.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Wacana pembatasan usia itu muncul pada Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, akhir pekan lalu. Tantan menilai wacana tersebut tak adil jika harus mengorbankan pemain-pemain berusia 35 tahun.

"Apakah  sudah dipikirkan ke depannya. Kalau mau persaingan secara profesional saja," ucapnya.

Ada Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Mampu Repotkan Persib Bandung?

Wacana itu dibuat untuk pembinaan usia muda dan target semifinal di Asian Games 2018 Indonesia, dan medali emas di SEA Games 2019. PSSI pun menetapkan regulasi setiap tim merekrut lima pemain U-23. Tiga di antaranya wajib masuk  line-up di setiap pertandingan

"Kalau memang anak muda yang lebih pantas untuk main, ya silakan, sebagai sesama pemain kita harus saling dukung. Tapi, dikembalikan ke yang berwenang bagaimana kebijakannya," tegas Tantan. (one)

Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Bhayangkara FC akan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024