Firman Utina Kenang Momen Bersama Mendiang Achmad Kurniawan

Penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan
Sumber :
  • wearearemania.com

VIVA.co.id – Suasana berkabung dari dunia sepakbola nasional terus menjadi perbincangan kala kiper Arema FC, Achmad Kurniawan harus berpulang ke Rahmatullah. Sejumlah ungkapan duka pun mengalir dari kalangan para pesepakbola Tanah Air.

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Sosok  almarhum yang akrab disapa AK ini memang dikenal sebagai pribadi yang baikterhadap sesama rekan dan keluarga.Tak heran jika banyak kenangan yang tersirat dari para sahabat di kalangan pemain.

Salah satunya datang dari mantan kapten tim nasional, Firman Utina. Pria yang pernah bersama AK membela Persita Tangerang itu sempat memaparkan kesedihannya usai mendapat kabar duka tersebut.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Firman yang merumput dengan tim Pendekar Cisadane bersama AK sejak tahun 2001 hingga 2004 ini bahkan membagi kesedihannya itu dalam akun Instagram pribadinya @firmanutina1515.

Pada postingannya tersebut, eks playmaker Persib dan Pelita Jaya itu tampak memuat foto skuat Persita Tangerang kala menjadi runner up Liga Indonesia tahun 2002. Sejumlah nama legendaris tampak menghiasi armada kebanggaan Laskar Bentang Viola tersebut, seperti Zaenal Arif, Ilham Jaya Kusuma, Carlos de Mello dan Olinga Atangana.

Persib Mulai Panaskan Mesin

“Innaa lillahi wainnaa ilahi rajiun... Semoga Allah mengampuni segala dosa dan menerima amal ibadah rekan kita (ahmad kurniawan) dan memberi kesabaran dan ketabahan pada keluarga yg ditinggalkan #SahabatSeperjuangan #Persita #Viola #PendekarCisadaneTangerang,” tulis Firman dalam caption foto tersebut.

AK menghembuskan nafas terakhir setelah 12 hari koma akibat penyakit asam lambung. Sepanjang kariernya, selain pernah membela Persita Tangerang dan Arema Malang, juga dia pernah merumput di klub ternama lain yakni Persik Kediri dan Semen Padang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya