Aremania Antar Achmad Kurniawan ke Peristirahatan Terakhir

Proses pemakaman kiper Arema FC, Achmad Kurniawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id - Jenazah penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan (AK), dimakamkan di TPU Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu 11 Januari 2017 siang WIB. Ratusan pelayat termasuk keluarga, rekan-rekan pemain, pengurus Arema FC, hingga perwakilan Kemenpora ikut mengantar AK ke peristirahatan terakhirnya.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Setelah melewati 15 jam perjalanan dari Malang menuju Jakarta, jenazah AK kemudian disemayamkan selama beberapa menit di rumah duka, Jalan H Moong, Cijantung, Jakarta Timur, sekitar pukul 12.30 WIB.

Meski sudah lebih dulu dimandikan dan dikafani di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang, pihak keluarga meminta jenazah untuk dimandikan kembali. Kemudian, setelah dimandikan, jenazah disalatkan di Masjid Al-Jadid, beberapa meter dari rumah duka.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Dalam pantauan VIVA.co.id, selama perjalanan dari rumah duka menuju masjid, jenazah tak dibawa menggunakan mobil ambulans, melainkan digotong oleh beberapa Aremania. Di depan jenazah, penjaga gawang Timnas Indonesia sekaligus adik kandung AK, Kurnia Meiga Hermansyah, membawa foto AK.

Setelah disalatkan, jenazah kiper 37 tahun ini kemudian dikebumikan di TPU Kalisari. Isak tangis datang dari keluarga, terutama adik bungsu AK, Ade Rianti. Ade histeris saat menyaksikan sang kakak diturunkan ke liang lahat.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Setelah dimakamkan, ratusan masyarakat sekitar yang juga turut mengiringi pemakaman AK, ikut mendoakan sang penjaga gawang legendaris Arema FC. Selamat jalan Achmad Kurniawan, namamu akan dikenang sepanjang sejarah sepakbola Indonesia.

Pemain Arema FC rayakan gol

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Arema FC menaruh kewaspadaan tinggi pada laga hidup dan mati melawan PSM Makassar. Laga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024