Semen Padang Kenang Peran Tak Terlupakan Achmad Kurniawan

Penjaga gawang Arema FC, (Alm) Achmad Kurniawan
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial/

VIVA.co.id – Kabar wafatnya penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan seolah telah mengejutkan banyak penggemar sepakbola nasional. Pemain yang sempat tampil apik sepanjang putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit dr. Saiful Anwar, Malang, Selasa sore, 10 Januari 2017.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Sekelumit kenangan pun mengalir dari tim yang pernah dibela pemain yang kerap disapa AK ini. Salah satunya adalah Semen Padang yang menjadi klub tempat AK merumput sepanjang 2009-2010.

Cerita paling menarik tentunya terjadi kala AK sukses mengantarkan Semen Padang promosi ke Liga Super Indonesia 2010/2011, setelah sebelumnya tim berjuluk Kabau Sirah itu berkutat selama dua tahun pada Divisi Utama musim 2008 dan 2009.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Direktur Teknik Semen Padang, Iskandar Zulkarnain Lubis pun mengucapkan rasa duka dan sejumlah jasa eks penjaga gawang timnya itu. “Innalillahi wainnailaihi rojiun.. semoga AK husnul khatimah..aamiin.. Kita keluarga besar Semen Padang ikut berduka cita,” ujar Iskandar, dilansir situs resmi klub.

Kontribusi AK dirasa sangat besar kala mengawal gawang Semen Padang dalam kiprahnya yang tak terlalu lama di klub kebanggaan masyarakat Sumatera Barat itu.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

“Kami tak akan melupakan jasa-jasa almarhum yang turut menjadi sejarah kembalinya Semen Padang ke ISL,” tuturnya.

Jenazah Achmad Kurniawan telah dimakamkan di TPU Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu 11 Januari 2017 siang usai melewati 15 jam perjalanan darat dari Malang menuju rumah duka di Jakarta.

Arema FC vs Persib Bandung

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Persib Bandung berhasil memenangkan duel melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022