Bomber 'Buangan' Persib Ingin Unjuk Gigi di Piala Presiden

Penyerang Bali United, Yandi Sofyan.
Sumber :
  • Twitter/@Baliutd

VIVA.co.id – Yandi Sofyan jadi salah satu rekrutan baru Bali United jelang turnamen Piala Presiden 2017 dan Liga Indonesia. Eks penyerang Persib Bandung ini memilih bergabung dengan armada Serdadu Tridatu dengan harapan punya kesempatan bermain reguler bersama skuat utama.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pemain berusia 24 tahun ini sebelumnya jarang mendapat kesempatan bersama pasukan Maung Bandung. Usai gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) lalu, Yandi akhirnya dilepas Persib ke Bali United.

Setelah resmi berseragam Bali United, adik kandung eks bomber Timnas Indonesia, Zaenal Arif, punya tekad untuk menunjukkan kualitas yang dimilikinya. Piala Presiden 2017 adalah ajang dimana Yandi memasang target, untuk membuktikan diri sebagai salah satu penyerang tangguh di Indonesia.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Ya, saya pribadi tentunya ingin menjadikan Piala Presiden 2017 sebagai ajang untuk mengasah apa yang selama ini saya anggap harus di perbaiki. Mudah-mudahan upaya saya berlatih ekstra ini bisa berbuah manis nanti di pertandingan nanti," kata Yandi dikutip dari Baliutd.com.

Terkait target tim di ajang Piala Presiden 2017, Yandi punya optimisme tinggi jika Bali United akan mampu bicara banyak di ajang tersebut. Sebab menurutnya, timnya memiliki persiapan dalam jangka waktu yang cukup panjang, melebihi persiapan tim kontestan lain.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Saya rasa tim pelatih sudah mempersiapkan apa yang harus kami terapkan di dalam pertandingan nanti," kata Yandi melanjutkan.

"Kami sudah berlatih kurang lebih tiga pekan. Hal yang bisa dibilang merupakan keuntungan untuk kami dibandingkan tim lain yang baru memulai latihan belum lama ini. Kami pastinya juga punya semangat lebih karena menjadi tuan rumah dan bermain di hadapan pendukung sendiri," ujarnya.

Di ajang Piala Presiden 2017, Bali United tergabung di Grup 4 bersama Sriwijaya FC, Barito Putera, dan Pusamania Borneo FC. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya