Persebaya Perpanjang Kontrak dengan Sponsor

VIVAnews - Di tengah krisis finansial Persebaya Surabaya menyusul belum cairnya dana APBD, kabar gembira memayungi skuad The Green Force. Persebaya menandatangani perpanjangan kontrak dengan sponsor utama, AIM Biskuit.

Mereka tetap akan mendukung tim asal Kota Pahlawan ini di Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Sayangnya, kubu AIM tidak mau menyebut angka untuk mendukung pendanaan tim ini.

“Kami tidak mau menyebutkan berapa jumlahnya. Yang jelas, dibanding tahun lalu kali ini ada peningkatan,” jelas Sasmita Agung, Direktur Utama PT Aneka Indo Makmur, produsen AIM Biskuit.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Umum Persebaya, Saleh Ismail Mukadar. “Saya sering lupa kalau bicara soal angka. Terus terang, masyarakat bola Surabaya sangat bersyukur dan berterima kasih karena AIM Biskuit mau menjadi sponsor utama lagi,” tutur Saleh di mes Persebaya kepada GOSport.

Menurut Saleh, AIM Biskuit menjadi sponsor kedua yang mendukung Persebaya. Sebelumnya adalah produk apparel Diadora.

Keduanya sama-sama menaikkan nilai sponsorship untuk musim ini. Bedanya, kalau Diadora bentuknya apparel, AIM Biskuit dana segar.

“Yang bikin kami terharu, kalau biasanya bekerja dahulu baru mendapatkan uang, kali ini terbalik. AIM Biskuit langsung memberikan dana segar, baru kita bekerja. Kami bersyukur karena dari dana ini bisa dipakai untuk membayar uang muka 10 persen kepada semua pemain. Ini juga sudah dikirimkan ke Jhon Tarpkor (pemain asing) agar segera datang ke Surabaya,” papar Saleh.

Musim lalu, dukungan AIM Biskuit kepada Persebaya untuk satu musimnya senilai Rp 900 juta. Tahun ini, tampaknya jumlah itu meningkat.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Ditaksir kenaikan dana dari AIM 30 persen dari musim lalu. Namun, ada juga sumber yang menyebut nominalnya berkisar antara Rp 1,5-2 miliar.

Laporan: Ighfir Zainun/GOSport

YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Kisah Daud Kim, seorang YouTuber Korea Selatan belakangan ini telah menjadi perbincangan hangat. Ia dituding melakukan donasi untuk membangun masjid hanya demi konten.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024