Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan Persija Atasi PS TNI

Para pemain Persija merayakan gol
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persija Jakarta mampu meraih kemenangan 1-0 atas PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 5 Februari 2017. Rotasi pemain dan kesabaran menjadi kunci kemenangan perdana Persija di Grup 2 Piala Presiden 2017.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Pemain mau bekerja sepanjang pertandingan. Hari ini kita melakukan rotasi dengan melakukan pergantian 6 pemain. Diturnamen ini kita akan maksimalkan semua pemain," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues.

Solidnya barisan belakang yang mampu menahan serangan PS TNI dinilai mempunyai andil besar atas kemenangan Persija. "Barisan belakang bermain bagus ada Maman dan Wiliam Pacheco. Babak kedua Gunawan juga bagus sekali," ujar Teco.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Sedangkan soal ketidakhadiran Bambang Pamungkas, Teco menyebut jika pemain yang akrab disapa BP itu sedang menjalin kerjasama dengan salah satu sponsor di Jakarta. "BP malam ini tidak bisa main. Dia ada kontrak dengan sponsor di Jakarta. Tapi dia masuk bagian tim di Piala Presiden. Selanjutnya dia akan bergabung," sambungnya.

Sementara itu, pemain Persija, Maman Abdurahman mengatakan Macan Kemayoran mempunyai waktu persiapan yang mepet. Dalam latihan terakhir Teco mencoba latihan teknik dan taktik. "Coach meminta kita tampil maksimal akhirnya kita berusaha dan menang. Meski kita tertekan teman-teman mampu menguasai pertandingan dan keluar dari tekanan," kata Maman.

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022