Jelang Laga Kedua, PBFC Siap Benahi Ketajaman Lini Depan

Pertandingan Barito Putera vs Pusamania Borneo FC di Piala Presiden 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Usai hanya memetik hasil imbang tanpa gol kontra Barito Putera di laga perdana Grup 4 Piala Presiden 2017, skuat Pusamania Borneo FC (PBFC) II langsung melakukan sejumlah evaluasi dari penampilan perdana mereka. Lini serang menjadi sorotan penting tim besutan Ricky Nelson ini menghadapi laga berikutnya.

PBFC Gagal Menang, Dejan Antonic Tetap Senang

Belum mampunya armada Pesut Etam mencetak gol dari sejumlah peluang emas yang diciptakan jadi perhatian. Problem ini yang diakui tim ini masih menjadi hal yang belum bisa terpecahkan di lapangan.

"Memang ada masalah soal penyelesaian akhir, ini disebabkan oleh kurangnya pengalaman bermain dari pemain muda kami. Seharusnya mereka bisa lebih baik dari itu. Ini akan jadi catatan kami untuk memperbaikinya," jelas Ricky Nelson, dikutip situs resmi klub.

Cerita di Balik Comeback Apik Bali United Saat Lawan PBFC

Namun demikian, dari pengamatannya tim ini sudah bermain sesuai apa yang diinginkannya. Tampil tegas dan kuat dalam organisasi membuat pertahanan PBFC II sulit ditembus.

Menurutnya, dengan kehadiran pemain senior untuk menopang peran pemain muda juga membuat tim ini semakin solid. Apalagi, penampilan Dirkir Khon Glay (Liberia), Kunihiro Yamashita (Jepang) dan Reinaldo Elias Da Costa (Australia) sangat berperan penting sebagai pilar asing.

Bali United Bangkit, Kemenangan di Depan Mata Borneo FC Digagalkan

"Kekuatan pemain muda kami juga tak lepas dari peran pemain senior dan asing di tim ini, tim jadi lebih percaya diri," ujar Ricky.

Selepas laga ini, PBFC II bakal menantang kehebatan tuan rumah Bali United, 12 Februari 2017. (one)

Pertandingan Borneo FC vs Arema FC

Borneo FC Bawa Misi Khusus Hadapi Persija

Borneo hadapi Persija, Sabtu 29 Juni 2019.

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2019