Persebaya Tak Ingin Sekadar Numpang Lewat

VIVAnews - Persebaya Surabaya ingin berprestasi bagus di Liga Super Idnoensia (LSI) 2009/2010. Kubu Green Force melakukan pemanasan di Piala Gubernur Jatim.

Turnamen sepakbola Piala Gubernur 2009 memasuki tahun ke-8. Event tahunan yang biasa dipakai pemanasan tim-tim Liga Super dan Divisi Utama asal Jatim ini setiap tahunnya selalu bergairah.

Meski tahun ini nominal hadiah mengalami penurunan karena krisis, toh semangat untuk menjadi yang terbaik selalu diapungkan oleh masing-masing peserta. Kenyataan yang sama juga dilontarkan kubu Persebaya yang berada di Grup D.

Apalagi, tahun lalu tim kebanggaan warga Kota Pahlawan ini absen. Di sisi lain, selama penyelenggaraan skuad The Green Force baru sekali meraih predikat juara yaitu pada tahun keempat penyelenggaraan.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Kekuatan Penuh

Maka, kali ini tim besutan Danurwindo ini akan ngotot menjadi terbaik. Persebaya akan tampil dengan kekuatan penuh. Green Force akan menurunkan tiga pemain asing, Anderson da Silva (Brasil), Ngon A Djam (Kamerun) dan John Tarkpor (Liberia).

Manajer Persebaya, Saleh Ismail Mukadar, berharap ketiga legiun asing itu bisa mendongkrak prestasi Persebaya di Piala Gubernur mendatang. Persebaya juga tak ingin sekadar numpang lewat di Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 yang akan digelar Oktiber nanti.

“Saya berharap, secepat mungkin A Djam serta Tarpkor datang ke Surabaya dan segera berlatih bersama Endra Prasetya cs. “Jika tidak ada halangan, beberapa hari ini mereka akan tiba di Surabaya. Tarkpor masih mengurus visa karena dia datang bersama istrinya,” jelas Saleh.

Meski belum bergabung, Saleh optimis kondisi kedua pemain itu tetap terjaga. Sebab, mereka adalah pemain profesional.

“Saya rasa  mereka akan cepat beradaptasi di tim. Apalagi, mereka pernah merumput di Indonesia,” katanya.

Hal serupa diamini Pelatih Danurwindo. Mantan pelatih Persija Jakarta ini berharap Ngon dan Tarkpor segera datang.

"Kekompakan tim tidak bisa tumbuh dengan instan. Karena itu, saya berharap Ngon dan Tarkpor segera datang. Apalagi, 27 September nanti tim Persebaya sudah dilaunching,” tutur Danur.

Di Piala Gubernur Jatim VIII, Persebaya satu grup dengan Persib Bandung dan Deltras Sidoarjo. Persebaya akan bentrok lawan Persib, Selasa 28 September 2009 di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya.

Sementara itu, Asisten Manajer Cholid Goromah mengatakan, pemain Iran yang akan diseleksi Persebaya datang pada Jum’at 11 September 2009). Mereka akan diseleksi oleh Danurwindo selama satu pekan. Dari beberapa pemain Iran itu, akan dicari pemain di posisi striker dan gelandang.

Soal keberadaan pemain asal Australia, Josh Maguire yang sudah empat hari mengikuti seleksi, Cholid mengaku tak masalah. Yang jelas, Josh nanti akan diadu kualitasnya dengan para pemain Iran itu.

Laporan: Ighfir Zainun/GOSport

Pake Obat Kuat Malah Ga Berasa Apa-Apa di atas Ranjang, Kok Bisa? Begini Penjelasannya
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024