Pemain Seleksi Asal Aceh Belum Puaskan Pelatih Persebaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAbola/Ikram

VIVA.co.id - Persebaya Surabaya kembali mendatangkan pemain baru untuk menguatkan tim menjelang kompetisi Liga 2 musim ini. Pemain tersebut ialah eks pemain Persiraja Banda Aceh, Andri Muliadi.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Dia didatangkan atas pilihan pelatih Persebaya, Iwan Setiawan. Bertempat di Lapangan Markas Komando Daerah Militer V Brawijaya Surabaya, Kamis, 9 Februari 2017, Andri menjalani seleksi perdana bersama semua pemain tim klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Kendati pilihan sendiri, namun penampilan Andri belum membuat sang pelatih puas. Iwan memboyong Andri ketika memantau saat bek tersebut bermain di Persiraja Banda Aceh.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Dia melihat potensi besar pada skill Andri. Di mata Iwan, Andri pemain dengan karakter lugas di lapangan. "Tapi saya belum puas dengan penampilan Andri hari ini," katanya.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengira, penampilan Andri belum maksimal karena faktor psikologis. Pemain pilihannya itu, kata pelatih kontroversial itu, belum biasa bermain di luar Aceh.
 
"Berbeda dengan pemain muda Jawa," tandas Iwan. Pelatih asal Medan itu masih berencana memboyong dua pemain baru lagi ke Persebaya.

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat

Dia mengincar pemain dari Makassar, yakni Siswanto di posisi sayap dan Irfan Jaya di striker. "Saya usulkan dua pemain lagi ke manajemen," kata Iwan.

Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022