Hadapi Persib, Persiba Tak Pasang Target Tinggi

Pelatih Persiba, Timo Scheunemann (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (12/2/2017)

VIVA.co.id – Persiba Balikpapan tak menargetkan kemenangan saat berduel dengan Persib Bandung pada laga Grup C Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 12 Februari 2017.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Pelatih Persiba, Timo Scheunemann mengaku hanya ingin melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya selama menjalani latihan terakhir ini. Meskipun tak mengusung target tinggi, dia berharap timnya menampilkan permainan maksimal pada pertandingan nanti.

Gelaran Piala Presiden 2017 ini dijadikan Timo sebagai persiapan tim mematangkan komposisi  guna menghadapi kompetisi Liga 1 yang bergulir Maret mendatang. Maka itu, hasil apapun akan diterimanya.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Kita kan persiapan ini untuk Liga 1 bukan untuk Piala Presiden jadi kita tidak mencari menang, seri atau kalah," ujar Timo.

Walaupun hasil bukan menjadi patokan, tapi tak menutup kemungkinan Beruang Madu bisa mencuri poin atas Persib. Asalkan, para pemain bisa bermain sesuai yang diharapkan.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Saya yakin kalau pemain disiplin dalam bertahan menerapkan sistem kita dengan penuh konsentrasi dan pada saat memegang bola mereka bisa bermain lepas hasil akan datang dengan sendirinya," ucapnya.

Pada pertandingan nanti, Persiba dipastikan tanpa diperkuat Abdul Rahman. Sebab, dia mendapat hukuman kartu merah pada pertandingan sebelumnya kontra Persela Lamongan.

Antisipasinya, pelatih berusia 43 tahun ini menyiapkan Franky Turnando untuk mengisi pos bek kiri. "Mau gak mau harus siap. Karena itu kita setiap posisi punya dua orang," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya