Pelatih PSM Enggan Anggap Serius Piala Presiden 2017

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam konferensi pers
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (12/02/2017)

VIVA.co.id – PSM Makassar dipastikan angkat koper dari gelaran Piala Presiden 2017. Sebab, mereka menelan kekalahan kedua usai berhadapan dengan Persela Lamongan dalam lanjutan Grup 3 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu 12 Februari 2017.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Klub berjuluk Juku Eja tersebut kalah dengan skor 1-2. Padahal mereka sempat lebih dulu unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-19, melalui sundulan Hosseini Pouya. Akan tetapi, di babak kedua mereka mengalami penurunan performa.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menanggapi santai kekalahan kedua skuat asuhannya ini. Dia berasalan, Piala Presiden 2017 hanyalah turnamen pramusim yang tak perlu dianggap serius. Juru taktik asal Belanda itu justru mengaku beruntung karena tak ada pemainnya yang cedera.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

(Baca juga: Comeback Gemilang Persela Benamkan PSM Makassar)

"Kita sudah mainkan dua pertandingan sekarang dan kita keluar dari pertandingan, yang penting kita bebas dari cedera," ucap Rene kepada wartawan saat hadir di konferensi pers usai pertandingan.

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

Akan tetapi, dia mengaku amat menyayangkan kualitas permainan yang menurun di laga kedua ini. Jika dibandingkan saat kalah melawan Persib Bandung lalu, tensi pertandingan memang jauh berbeda. Lagipula, PSM memilih memainkan tim yang berisikan pemain lapis kedua.

"Level pertandingan sangat rendah banyak kesalahan dari kedua tim, mungkin karena dipaksa pemain main jor-joran. Tapi yang penting pemain bisa tampil semua," ungkapnya.

PSM akan menjalani laga pamungkas di Grup C menghadapi Persiba Balikpapan Jumat 17 Februari 2017. Menarik ditunggu, sebab Rene kerap membuat kejutan baru, misalnya saat akan menghadapi Persela dia memutuskan hanya membawa 16 pemain, dan mengistirahatkan pemain bintang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya