Laga Hidup Mati, Persela Waspadai Performa 2 Bintang Persib

Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (6-2-17)

VIVA.co.id – Persela Lamongan mengusung target tinggi saat melakoni laga hidup mati dalam duel pamungkas Grup 3 Piala Presiden 2017. Menantang tuan rumah Persib Bandung pada Jumat malam WIB 17 Februari 2017,  Laskar Joko Tingkir tentunya juga akan menghadapi “teror” publik Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, yang kerap jadi tekanan tim tamu.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Dalam laga tersebut, Persela dipastikan tampil tanpa bomber andalan Ivan Carlos yang harus terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Selain itu, juru taktik Persela, Herry Kiswanto, juga menyebut ada dua pemain yang patut diwaspadai dari materi skuat tuan rumah.

Kendati demikian, tak ada strategi khusus yang dipersiapkan Persela untuk meredam agresivitas duo bintang Maung Bandung, Sergio Van Dijk dan Shohei Matsunaga. Meski di atas kertas Persib kerap diunggulkan untuk memetik 3 poin penuh, tapi sejumlah hal patut jadi perhatian Persela untuk bisa dilakukan guna membungkam publik Si Jalak Harupat.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

''Pada latihan terakhir tadi (hari Kamis kemarin), saya sudah berbicara dengan pemain. Saya sampaikan untuk tampil all out. Tentunya lawan Persib ini semua tenaga, pikiran dan mental harus prima,'' jelas pelatih yang akrab disapa Herkis ini kepada Media Officer Persela.

''Saya tahu Persib memiliki pemain bagus. Ada Sergio dan pemain Jepang itu (Matsunaga). Saya rasa tidak perlu untuk terlalu memberikan perintah khusus kepada pemain saya. Semuanya berbahaya kalau lawan sudah masuk area kita,'' tambahnya.

Persib Rawan Akumulasi Kartu, Ancaman Serius Jelang Lawan Arema

Sementara itu, bek Persela, Eky Taufiq, menyebut Persela sepatutnya berjuang sekuat tenaga. ''Persib merupakan tim kuat dan bagus. Kami harus bekerja keras. Insya Allah hasil akhir akan mengikuti,'' tegasnya singkat.

Persela masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 8 besar dari Grup 3 Piala Presiden jika mampu memenangkan laga tersebut untuk mampu membidik posisi juara grup atau pun runner-up terbaik. (one)

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022