Persiba Bidik Peluang Dampingi Persib ke Babak 8 Besar

Konferensi pers Persiba Balikpapan jelang lawan PSM Makassar
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA.co.id – Persiba Balikpapan melakoni pertandingan pamungkas Grup 3 Piala Presiden 2017 melawan PSM Makassar. Bagi skuat asuhan Timo Scheunemann, duel yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat 17 Februari 2017 ini menjadi penting untuk dimenangkan.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

"Persiapan sudah maksimal, apapun hasilnya kami harus bisa meraih poin penuh untuk bisa lanjut ke babak berikutnya," tegas kiper Persiba, Kurniawan Kartika Aji.

(Baca juga: Persiba Akui Ketangguhan Gaya Rock n Roll Persib)

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Akan tetapi, keinginan Aji untuk membawa timnya melangkah ke babak 8 besar tidaklah mudah. Mereka harus bergantung kepada hasil pertandingan lain yang melibatkan Persib Bandung dan Persela Lamongan.

Jika Persiba menang atas PSM, koleksi poinnya menjadi enam. Mereka menduduki posisi kedua Grup 2, dengan syarat Persib tidak kalah dari Persela. Karena jika Laskar Joko Tingkir yang menang, maka Timo harus memimpin anak asuhnya untuk mengemas koper.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Terlepas dari peluang lolos tidaknya tim berjuluk Beruang Madu ke babak selanjutnya, Timo menilai para pemainnya layak diapresiasi. Sebab, dua melihat para pemain telah menunjukkan kemajuan yang baik.

"Kemajuan tim sejauh ini baik dan berkembang, jam terbang mereka selama turnamen diuji dan itu mereka dapatkan saat ini," ungkap juru taktik berdarah Jerman tersebut.

(Baca juga: Hadapi Persib, Persiba Tak Pasang Target Tinggi)

Melihat kekuatan PSM yang nantinya dihuni pemain-pemain level atas sepakbola Tanah Air, Timo tak sedikitpun menunjukkan kekhawatiran. Dia percaya diri Abdul Rachman dan kawan-kawan mampu tampil maksimal. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya