Persebaya Tes Mantan Penyerang Sriwijaya

VIVAnews - Gagal mengikat kontrak Talaohu Abdul Mushafri tak membuat Persebaya patah arang. Meski sempat kecewa, namun usaha Persebaya mendapatkan pengganti ternyata tidak butuh waktu lama.

Korinus Fingkrew yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC, menjadi calon kuat pengganti Mushafri. Sejak Senin 7 September 2009, pemain asal Papua ini merapat ke mess Persebaya.

Dia sudah bertemu langsung dengan Manajer Persebaya, Saleh Ismail Mukadar dan Asisten Manajer, Cholid Goromah. Sayangnya, mantan pemain timnas SEA Games itu belum melakukan tanda tangan kontrak.

“Semuanya bergantung kepada pelatih. Kalau Danurwindo bilang oke, ya langsung kita kontrak,” jelas Saleh Ismail Mukadar.

Meski belum resmi, tapi kemungkinan besar Korinus akan segera menandatangani kontrak. Sebab, kedatangan Korinus ke Persebaya atas persetujuan Pelatih Danurwindo yang telah berbicara dengan Pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan.

Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag

Rahmad yang memberitahu Korinus kalau Persebaya butuh bomber lokal. Begitu Rahmad memberitahu keinginan Persebaya, mantan pemain SEA Games Manila 2005 ini sangat antusias.
 
“Minggu (6 September 2009) saya dihubungi Pak Cholid dan langsung menerima tawaran ke Persebaya,” ujarnya.

Senin paginya, Korinus langsung terbang dari Papua menuju Surabaya. Korinus satu pesawat dengan Boaz Solossa yang akan menuju Malang, karena timnya Persipura melakukan TC di sana.

Susul Wijay & Ngon A Djam

Yang jelas, keberadaan Korinus diharapkan membuat lini depan Persebaya makin tajam. Di Persebaya, Korinus diprediksi tidak akan kesulitan untuk beradaptasi.

Sebab, Persebaya lebih dulu mengikat kontrak Ngon A Djam dan Wijay. Kedua pemain itu mantan rekannya di Sriwijaya FC.

“Saya bisa reuni lagi dengan mereka di sini,” tutur Korinus, pemain kelahiran Papua, 14 Februari 1983 ini.

Sebelumnya, Korinus ingin bermain di klub Divisi Utama di Papua. Apalagi, dia juga berniat ikut seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Jayapura. Saat ini, Korinus tercatat sebagai pegawai honorer Dinas Olahraga dan Pariwisata (Dispora) setempat.

Saleh menambahkan, Jumat 11 September 2009, dua pemain Iran dipastikan datang ke Kota Pahlawan. Meski tidak menyebut nama, tapi Saleh menjamin dua pemain Iran ini berposisi striker dan bek.

Laporan: Ighfir Zainun/GOSport

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Salah satu tantangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka nanti adalah persoalan konflik di Papua. Jusuf Kalla yang pernah tangani konflik Aceh, ikut memberi saran

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024