Persija Berpeluang Tantang 2 Tim Liga 1 di Cilacap

Para pemain Persija Jakarta.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Mundurnya jadwal kick-off kompetisi Liga 1 musim 2017 membuat Persija Jakarta harus memutar otak. Mereka pun menyusun sejumlah agenda demi mematangkan persiapan tim demi menghadapi Liga 1.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues mengatakan, mundurnya Liga 1 bisa dimanfaatkannya untuk menyeleksi pemain asing dalam jangka waktu yang lebih panjang. Tapi, Teco belum bisa menentukan durasi seleksi untuk para pemain asing yang didatangkan manajemen.

"Sejauh ini seleksi pemain masih terus berlangsung, beberapa pemain terus diupayakan untuk ikuti tahap seleksi termasuk satu pemain asal Liga Jepang. Waktu yang kita alokasikan untuk seleksi juga masih tentatif," kata Teco.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Simpang siurnya jadwal Liga 1 bagaikan pisau bermata dua bagi Persija. Di satu sisi, Persija diuntungkan karena masa persiapan bisa lebih panjang.

Namun, saat yang bersamaan, Macan Kemayoran dirugikan karena pemain bisa saja mengalami kejenuhan akibat latihan rutin dengan materi serupa.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Teco mencoba menyusun beberapa program. Salah satunya dengan menggelar laga uji coba melawan Persikad Depok, Sabtu 11 Maret 2017 di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Selain itu, Persija juga mendapat undangan turnamen mini di Cilacap. Di luar Persija, tiga tim lain akan meramaikan turnamen bertajuk Cilacap Cup tersebut. Mereka adalah Madura United, Bhayangkara FC, dan tuan rumah, PSCS Cilacap. Rencananya, Cilacap Cup digelar pada 16 hingga 19 Maret 2017.

"Kami sudah terima surat undangan. Tapi, masih belum bisa memberikan jawaban. Mungkin, beberapa hari ke depan akan ada info lagi. Selain mantapkan persiapan tim, ada sejumlah pemain yang fokus pemulihan cedera, yaitu Novri Setiawan, Daryono, dan M Idham Jauhari. Sementara, Ryuji Utomo akan fokus seleksi terakhir Timnas Indonesia U-22," kata media officer Persija, Moses Soza. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya