Pembuktian Cristian Gonzales untuk Aji Santoso

Selebrasi Cristian Gonzales di final Piala Presiden
Sumber :

VIVA.co.id – Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku, ia bangga dengan Cristian Gonzales. Meski sudah memasuki usia 40 tahun, Gonzales menjadi salah satu aktor di balik kemenangan Arema di Piala Presiden

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Arema berhasil mengandaskan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor mencolok 5-1 pada final Piala Presiden di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu 12 Maret 2017. Lima gol yang dicetak Arema, tiga di antaranya merupakan sumbangan mantan pemain Persik Kediri tersebut. 

"Gonzales memang pemain yang luar biasa. Biasanya jika laga final hanya ada 1 atau 2 gol, dan kami mencetak 5 gol. Dan jarang terjadi pemain bisa mencetak tiga gol di laga final," kata Aji. 

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Menurut Aji, sebelumnya ia memang sempat berbicara dengan Gonzales soal musim depan di Liga 1. Aji menyebutkan, jika Gonzales masih menjadi pemain andalannya. 

"Ini merupakan bukti dari Gonzales, setelah saya berbicara ia masih menjadi andalan bagi kami. Soal peluang Gonzales memperkuat timnas, itu tergantung selera dari pelatih timnas," ujar Aji. 

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Sementara itu, Gonzales berhasil meraih gelar pencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2017 dengan 11 gol. Delapan gol diantaranya ia cetak dalam dua pertandingan.

Saat semifinal melawan Semen Padang, pada leg kedua ia mencetak lima gol. Kemudian ketika final mengalahkan PBFC, “El Loco” mencetak tiga gol. Gonzales pun berhak atas hadiah Rp100 juta setelah menyabet gelar topscorer. (mus)

Tonton highlight pertandingan final Piala Presiden 2017 antara Pusamania Borneo FC melawan Arema FC di video HASIL AKHIR VIVAbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya