Jadi Suporter Terbaik Piala Presiden, Bobotoh Merendah

Bobotoh Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Piala Presiden 2017 tak hanya menyiapkan hadiah untuk klub dan pemain saja, tetapi juga suporter terbaik. Dan penghargaan itu jatuh kepada Bobotoh sebagai pendukung Persib Bandung. Bobotoh pun berhak mendapat hadiah sebesar Rp 100 juta.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait, kepada pelatih Persib Djadjang Nurdjaman sebagai perwakilan suporter Persib pada Minggu 12 Maret 2017.

Pentolan Viking, Yana Umar mengucapkan rasa syukur atas pencapaian tersebut. Namun, menurutnya ada suporter yang layak mendapat hadiah tersebut salah satunya yakni suporter PSS Sleman.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Ya terima kasih. Walaupun sebenarnya ada yang lebih layak menjadi suporter terbaik. Ada banyak, seperti BCS (Sleman). Koreonya bagus walaupun tidak masuk," kata Yana saat dihubungi wartawan, Senin 13 Maret 2017.

Kendati demikian, jika pihak penyelenggara menilai suporter terbaik dari antuasiasnya, Bobotoh memang layak meraih penghargaan tersebut. Sebab, sepanjang Maung Bandung bertanding di kandang maupun tandang, Bobotoh kerap hadir dan mendukung tim kesayangannya itu.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Kalau kategorinya itu, ya kita layak menjadi suporter terbaik. Karena di mana pun Persib main, selalu ada. Jadi layak. Mau ke PBFC atau Solo, Bobotoh selalu ada," lanjutnya.

Disinggung ke mana hadiah Rp 100 juta akan disalurkan, Yana tak mau ambil pusing. Dia menyerahkan semuanya kepada manajemen Persib.

"Mau PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang membagikan lebih bagus. Kita serahkan kepada PT PBB saja karena saya tak mau ambil pusing," ujar Yana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya