Berjaya di Piala Presiden, Ini Evaluasi Skuat Arema FC

Rombongan Arema FC dalam arak-arakan trofi Piala Presiden 2017
Sumber :
  • Lucky Aditya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengakui meski timnya mampu menjadi juara di Piala Presiden 2017 namun perbaikan masih akan terus dilakukan dalam skuat besutannya. Salah satunya adalah dengan memburu dua pemain belakang dan penyerang murni.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Di posisi penyerang murni, Arema FC hanya memiliki bomber gaek Cristian Gonzales. Sedangkan untuk pos bek tengah hanya memiliki, Arthur Chuna, Bagas Adi dan pemain pelapis, Junda Irawan. 

"Banyak pemain bagus yang sudah dikontrak oleh klub-klub, tapi semoga dua kuota ini segera terpenuhi striker dan stopper. Kriterianya yang jelas harus berkualitas yang memiliki semangat juang bagus dan memiliki karakter jiwa Malangan," kata Aji Santoso kepada VIVA.co.id, Selasa 14 Maret 2017. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Soal penampilan Cristian Gonzales, yang mampu menjadi pencetak gol terbanyak meski sudah berusia 40 tahun. Aji menyebut performa El Loco masih luar biasa. Ia mampu membuktikan dirinya masih penyerang tajam di Indonesia.

"Gonzales masih luar biasa, ia bisa membuktikan bahwa dirinya masih merupakan salah satu striker terbaik di Indonesia. Terbukti ia mampu menjadi top skor dengan mencetak 11 gol bagi saya itu luar biasa," tambah Aji.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Sedangkan soal hasil evaluasi setelah Piala Presiden, Aji mengatakan bahwa semua pemain aman dari pencoretan. Ia kini menunggu regulasi resmi soal penggunaan pemain asing di Liga 1 mendatang. 

"Semua pemain akan kita pakai tinggal menyelesaikan urusan kontrak. Penambahan pemain asing kita tunggu aturan pastinya keluar, jadi 3 plus 1 pemain Asia atau 3 plus 2 pemain Asia. Saat ini sudah ada beberapa nama yang sudah di kantong tapi semua General Manager yang mengurusi," tegasnya.

 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024