Essien Gabung Persib, Bobotoh 'Menggila' di Instagram FIFA

Pelatih Persib, Djanur dan Michael Essien (kanan)
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA.co.id – Antusias masif ditunjukkan pendukung Persib Bandung, usai tim kesayangan mereka berhasil mendatangkan mantan pemain Real Madrid dan Chelsea, Michael Essien. Media sosial jadi sarana bagi Bobotoh (sebutan pendukung Persib) menunjukkan eksistensi.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Diketahui, pemain asal Ghana tersebut resmi didapatkan Persib, Selasa 14 Maret 2017. Maung Bandung memberikan kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan, jika penampilannya menjanjikan.

Bergabungnya Essien ke Persib ikut diinformasikan badan induk sepakbola dunia, FIFA, melalui akun Instagram resmi yang bernama fifaworldcup. Foto Essien berkostum Persib, dua hari lalu.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Michael Essien is off to #Indonesia," tulis FIFA di caption, dengan me-mention mantan-mantan klub Essien, yakni Bastia, Olympique Lyon, Chelsea, Real Madrid, AC Milan dan Panathianikos.

"menggilanya" animo bobotoh terlihat dari jumlah "like" atau tanda suka di foto ini. Hingga Kamis pagi, foto tersebut mendapat 54 ribu lebih tanda suka, bahkan, akun tidak resmi klub rival Persib, yakni Persija Jakarta, ada yang ikut memberi tanda suka.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Jumlah "like" tersebut melebih apa yang didapat dari foto pemain kelas dunia, seperti Paul Pogba dan Iker Casillas. Kemarin, FIFA mengunggah foto Pogba sebagai ucapan selamat ulang tahun, foto itu hanya mendapat 24 ribu "like", sedangkan di foto Casillas, disukai sebanyak 32 ribu pengikut.

Ada pun foto di akun FIFA yang mendapat like sebanyak foto Essien adalah foto yang diunggahnya 3 pekan lalu. Foto tersebut memperlihatkan bertemunya Pogba bersaudara di ajang Liga Europa, foto itu disukai 53 ribu orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya