PT Freeport Indonesia Tidak Lagi Menjadi Sponsor Persipura

Pemain Persipura Jayapura rayakan gol
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persipura Jayapura mencari sponsor, setelah PT Freeport Indonesia yang selama ini memberikan dukungan kepada Mutiara Hitam, tidak lagi bergabung. Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. 

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Benhur mengatakan, ia telah menerima pemberitahuan tersebut melalui surat elektronik dari manajemen PT. Freeport Indonesia. Alasan yang disampaikan adalah karena situasi mereka saat ini. Soal ijin operasi dari pemerintah Republik Indonesia.

"Yah kita mau tidak mau harus terima keputusan itu, mereka yang punya uang jadi mereka yang tentukan mau dukung atau tidak. Walaupun mereka punya uang sangat banyak sekali tetapi kalau mereka memilih untuk tidak sponsor. Walaupun nilainya tidak seberapa dari yang mereka punya ya itu hak mereka," kata Benhur dalam rilisnya yang diterima Viva.co.id.  

Persib Mulai Panaskan Mesin

Manajemen Persipura sampai saat ini masih terus berusaha untuk merangkul sponsor. Benhur berharap, ada pihak lain yang bisa menjadi sponsor dan mendukung klub kebanggaan masyarakat Papua ini.

Benhur juga menyampaikan kondisi terburuknya jika Persipura tidak bisa mendapatkan sponsor, hingga batas waktu yang ditentukan. 

Agenda Persib Selama Masa Jeda Kompetisi

"Kalau kita dapat ya kita akan jalan seadanya, kondisi terburuknya kita tidak berkompetisi. Tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat sponsor," tambah Benhur. 

Sementara itu, PT Freeport Indonesia dalam beberapa waktu lalu sempat memberikan apresiasi kepada Persipura karena telah menjadi juara dalam turnamen Torabika Soccer Championship. Ketika itu, Persipura menerima bonus Rp1 miliar dari PT Freeport Indonesia.

 PSDS vs PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Dengan kekalahan PSDS ini, membuat persaingan di grup B babak playoff semakin ketat.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024