Arema Tak Mau Asal Pilih dalam Menggaet Marquee Player

Pemain Arema FC, Cristian Gonzales bersama Aremania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (19-3-2017)

VIVA.co.id – Pelatih Arema FC, Aji Santoso memandang penggunaan marquee player sebagai hal yang positif. Namun, Aji memiliki beberapa kriteria dalam mendatangkan pemain bintang dunia.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Pasti ada positifnya. Menurut saya jangan hanya dari segi komersial finansialnya aja. Tapi juga menunjukkan penampilan baik," kata Aji Santoso, Minggu, 19 Maret 2017.

"Jadi orang-orang datang ke stadion ingin melihat permainannya. Tidak hanya masalah bisnis tapi juga kualitas permainan harus diperhitungkan," imbuhnya.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Aji berharap tim Arema FC mampu mendatangkan marquee player. Dari jajaran pelatih menginginkannya, namun ia enggan memastikan proses rekrutmen. Meski saat ini sudah ada beberapa nama yang sudah dikantongi.

"Insyallah ada saya tidak bisa bicara siapa, tapi Insyallah ada. Mudah-mudahan ada, tapi kita ambil bukan hanya untuk bisnis tapi juga melihat kebutuhan tim," ujar Aji Santoso.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Aji mengatakan sebagai pelatih dirinya hanya akan mengikuti aturan. Menurutnya, dalam penggunaan marquee player, klub Liga 1 seharusnya diikut sertakan dalam pengambilan keputusan.

"Kalau saya sebagai pelatih akan mengikuti aturan. Tapi seharusnya aturan itu melibatkan klub kalau klubnya setuju semua kita yang ada dilapangan tinggal menjalankan saja," kata Aji Santoso.

Saat ini penggunaan marquee player di tim Arema FC dirasa perlu sebab target musim depan adalah juara. Aji Santoso dibebani target minimal Singo Edan harus masuk ke babak play off Piala AFC.

"Mungkin pemain belakang dan depan yang kurang di posisi itu. Kita perlu memperhitungkan juga, target kita sekarang 2 atau 3 besar bahkan juara makanya perlu kerja keras termasuk dalam pencarian pemain," ucap Aji Santoso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya