Rahasia Kekompakan Lini Belakang Persija

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman
Sumber :
  • Viva.co.id/D.A. Pitaloka (Malang)

VIVA.co.id – Membangun sebuah tim yang memiliki kekompakan dan soliditas tinggi tentunya bukan sebuah pekerjaan mudah. Kebersamaan pun dipercaya sebagai cara ampuh yang mendasari lahirnya skuat yang solid.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Upaya itu juga yang disadari oleh para penggawa tim Persija Jakarta dalam menjaga kekompakan, baik di luar maupun di dalam lapangan. Melalui cara itu pula dipercaya akan terjalin ikatan emosional yang lebih erat diantara para pilar tim Macan Kemayoran.

Hal ini ungkapkan oleh salah satu bek senior Persija, Maman Abdurrahman. Menurutnya, ia dan pemain tim kebanggaan Ibukota lainnya itu juga mulai merasakan dampaknya.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Kami merasa dengan intensitas komunikasi yang baik dari para pemain di luar lapangan justru bisa makin menambah kekompakan tim kala berlaga di dalam lapangan," jelas Maman kepada VIVA.co.id di Pamulang, Tangerang Selatan.

"Terlebih buat saya dan pemain belakang lainnya seperti Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Willian Pacheco dan lainnya memang sangat kompak, sering nongkrong, becanda atau makan bareng saat di luar lapangan," terangnya.

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

Meski demikian, eks bek Persib Bandung ini juga tetap menyebut ada persaingan positif yang tersaji di antara mereka. Itu terjadi demi bisa mendapatkan posisi utama di skuat racikan pelatih Alessandro Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues.

"Tapi, secara performa di lapangan kita semua itu ada persaingan untuk meningkatkan kualitas dari masing-masing pemain untuk lebih baik lagi," tegas Maman. (hd)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022