Kala MU Komentari Kedatangan Essien ke Persib

Michael Essien resmi gabung Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – Bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung, masih menjadi pembicaraan di sepakbola Eropa. Bek legendaris, sekaligus duta Manchester United, Denis Irwin turut berkomentar, terkait kedatangan Essien ke Persib.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Irwin mengaku cukup terkejut dengan keputusan Essien, yang memilih bermain di Indonesia. Sebab, Essien merupakan salah satu gelandang Afrika, yang punya karier mengilap di Eropa, khususnya Inggris. Dia pernah mengecap juara Liga Champions bersama Chelsea.

"Selama kariernya, Essien punya catatan yang bagus bersama Chelsea. Dia adalah gelandang yang hebat dengan gaya main bertenaga," kata Irwin.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Ketika datang ke Indonesia, saya memang cukup terkejut. Tetapi, itu bagus baginya," lanjut dia.

Datangnya Essien ke Persib, diungkapkan Irwin, menjadi tolak ukur bahwa sepakbola Indonesia sebenarnya punya daya tarik bagi seluruh pemain. Pria yang pernah mengantarkan MU meraih treble winners di musim 1998/99 tersebut menganggap kualitas sepakbola nasional sudah meningkat.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

"Bagus bagi Indonesia. Fans di sini sangat masif. Pesepakbola di seluruh dunia selalu terkejut dengan antusiasme di sini," ujar Irwin. (asp)

Pemain Persib Bandung David Da Silva

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Duel sengit akan tersaji di pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 mempertemukan Persib Bandung dengan Borneo FC Samarinda. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024