Madura United Resmi Gaet Eks Striker Stoke City

Pemain anyar Madura United, Peter Odemwingie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya

VIVA.co.id - Setelah sempat mengalami ketidakpastian, mantan bintang Liga Inggris, Peter Odemwingie, akhirnya resmi bergabung dengan Madura United (MU). Eks bomber Stoke City dan West Bromwich Albion (WBA) itu menandatangani kontrak dengan durasi satu tahun.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Manajemen Madura United diwakili oleh Achsanul Qosasih selaku Presiden MU, serta Haruna Sumitro selaku Manajer Tim, hadir dalam acara perkenalan Odemwingie. Acara ini digelar di bilangan Jakarta Selatan, Senin 3 April 2017 sore WIB.

Odemwingie sebelumnya dikabarkan gagal bergabung, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu menuding si pemain telah dibajak oleh salah satu klub Liga 1. Namun pada akhirnya, manajemen MU sukses mendaratkan penyerang 35 tahun ini.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Ditegaskan Haruna, Odemwingie didatangkan atas dasar dua hal. Yang pertama adalah kebutuhan tim. Kemudian yang kedua, Odemwingie bisa diboyong karena dukungan sponsor. Jadi, Haruna menegaskan jika MU bukan tim yang jor-joran dalam hal belanja pemain.

"Hari ini kami mendeklarasikan marquee player. Banyak strategi memilih dan memilah untuk memanfaatkan marquee player. Alhamdulillah Peter Odemwingie sudah menyelesaikan tes medis tadi pagi dan hasilnya sangat bagus. Setelah itu, kita menandatangani kontrak," kata Haruna kepada wartawan.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Marquee player kita bukan pemain dengan harga fantastis. Kami mengambil marquee player ini sesuai dengan kebutuhan tim. Selain itu, regulasi marquee player juga jadi dasar kami. Setelah regulasi ini resmi, maka kami langsung datangkan marquee player. Kami tidak gegabah, jor-joran, atau latah. Tapi dengan dua pertimbangan tadi, kebutuhan tim dan dukungan sponsor," lanjutnya.

Selain itu, Haruna juga mengungkap perkiraan nilai transfer yang digelontorkan manajemen MU untuk mendaratkan Odemwingie. Haruna mengatakan, dukungan sponsor sebesar Rp3 miliar, adalah hal yang paling memungkinkan mendatangkan Odemwingie.

"Kita mendapat dukungan sponsor sebesar Rp3 miliar. Jadi, kalau bicara kontrak atau nilai transfer Odemwingie, silahkan dipikirkan sendiri," kata Haruna. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya