Tarik Ulur Penerbitan Izin Liga 1 Masuk Episode Akhir

Ketua Umum BOPI, Noor Aman (kedua dari kiri)
Sumber :
  • Raden Rhaditya Adriansyah/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Badan Olahraga Profesional Indonesia sempat memperingatkan PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, untuk menyelesaikan masalah dokumen yang diperlukan demi menyelenggarakan kompetisi. Pihak LIB memastikan permasalahan tersebut akan selesai dalam jangka waktu satu hingga dua hari ke depan.

Stefano Lilipaly Perpanjang Kontrak di Borneo FC

Pada Selasa 4 April 2017, BOPI dan LIB sudah bertemu demi membahas masalah administrasi terkait rekomendasi penyelenggaraan kompetisi. Dalam kesempatan tersebut, BOPI dan LIB membahas empat syarat utama yang diperlukan agar rekomendasi izin bisa keluar.

Direktur Utama LIB, Berlinton Siahaan, menyatakan proses pengumpulan dokumen masih berlangsung. Diprediksi, dalam satu hingga dua hari ke depan, klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 akan menyelesaikannya.

Persib Mulai Panaskan Mesin

"Verifikasi sejauh ini berjalan baik. Klub-klub yang akan berkompetisi sudah paham. Hanya saja, masih ada yang perlu dilengkapi," kata Berlinton usai pertemuan di kantor Kemenpora, sore tadi.

Setelah berkas selesai dikumpulkan, BOPI nantinya akan mengecek ulang keabsahannya. Proses ini terbilang cukup memakan waktu.

Agenda Persib Selama Masa Jeda Kompetisi

Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya peserta dan jumlah dokumen yang harus diverifikasi. Namun, Direktur Operasional LIB, Tigor Shalomboboy, menuturkan BOPI bakal menyelesaikan proses verifikasi sebelum kick-off dilangsungkan.

"Sebenarnya, dari keempat tuntutan BOPI tak ada yang sulit. Hanya saja, kami datang ke BOPI agak terlambat. Intinya, kami sangat mematuhi semua yang diinginkan BOPI," terang Tigor. (one)

 PSDS vs PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deliserdang

PSDS Digasak PSPS, Pelatih Zefrizal: Belum Kiamat, Ada 3 Pertandingan Lagi

Dengan kekalahan PSDS ini, membuat persaingan di grup B babak playoff semakin ketat.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024