Launching Tim, Barito Putera Gelar Trofeo

Sesi latihan Barito Putera
Sumber :
  • Dokumentasi Barito Putera

VIVA.co.id – PS Barito Putera akan menggelar acara launching tim yang bermain di Liga 1, selama dua hari, Sabtu 8 April 2017 dan Minggu 9 April 2017. Peluncuran tim juga sekaligus untuk memperkenalkan jersey tim berjuluk Laskar Antasari itu.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Asisten Manajer Syarifuddin Ardasa mengatakan, prosesi acara diawali silaturahmi ke kediaman ulama besar Kalimantan Selatan, KH Ahmad Zuhdiannoor (Guru Zuhdi), di kompleks Masjid Jami, Banjarmasin, Sabtu sore. Kemudian akan dilanjutkan berziarah ke makam pengusaha yang juga politisi kharismatik Kalimantan Selatan, H Abdussamad Sulaiman HB, di Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Minggu pagi.

“Acara di kediaman Guru Zuhdi maupun ziarah ke makam Haji Leman juga akan dihadiri ribuan suporter Barito Putera yang tergabung dalam Barito Mania atau Bartman. Mereka akan berkonvoi mengiringi bus yang membawa para pemain dan ofisial menuju makam Haji Leman di Kompleks Kubah Datu Abdussamad di Kota Marabahan,” kata Ardasa di sela-sela menyaksikan latihan rutin tim di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat 7 April 2017.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Dalam rilis yang diterima Viva.co.id, akan digelar turnamen sepakbola segitiga atau trofeo yang melibatkan tim manajemen Barito Putera, tim Barito Putera old star dan tim Bartman. 

“Nanti pelatih Jacksen F Tiago juga ikut bermain. Meskipun kemasannya cuma hiburan, panitia menyediakan hadiah berupa trofi dan uang tunai untuk pemenangnya. Trofeo ini digelar di Stadion 17 Mei,” tambah Ardasa.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Puncaknya, bertempat di halaman Stadion 17 Mei, pada Minggu malam dilakukan acara peluncuran tim sekaligus perkenalan jersey Barito Putera. Acara dimeriahkan pentas musik grup band ternama dan pertunjukan kesenian tradisional. 

“Pada intinya manajemen klub dan para pendukung setia PS Barito Putera ingin menunjukkan bahwa kami siap menghadapi Liga 1. Disertai doa, harapan serta kerja keras untuk berprestasi dan bisa menjadi kebanggaan Banua,” tandas Ardasa. 

Sementaraitu, Jacksen F Tiago mengaku optimistis tim besutannya mampu bersaing meraih prestasi terbaik di Liga 1. Dengan materi pemain yang dimiliki saat ini. Jacksen menambahkan, skuat Laskar Antasari boleh dibilang sudah komplet. 

“Kami punya pemain berkualitas di semua lini, dan mayoritas usianya relatif masih muda. Memang ada beberapa yang masih cedera, tapi tak terlalu serius dan diharapkan bisa segera pulih,” kata Jacksen.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya