Babak I: Irfan Bachdim Bawa Bali United Ungguli Persib

Pertandingan Persib Bandung kontra Bali United
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id – Persib Bandung melakoni laga uji coba melawan Bali United, jelang gelaran Liga 1. Armada Maung Badung menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu 8 April 2017 WIB. Untuk sementara, Persib tertinggal dari Bali United 0-1, usai gol Irfan Bachdim di menit 21.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Dalam laga ini, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tak menurunkan bintang anyarnya, Michael Essien sejak menit awal. Selain itu, satu bintang lainnya, Carlton Cole, juga tak dibawa Djadjang dalam laga ini.

Di lini serang, Djanur mengandalkan penyerang muda, Angga Febryanto. Peran Angga didukung oleh dua winger lincah, Atep Rizal dan Febri Haryadi. Bintang anyar, Raphael Maitimo diplot Djanur sebagai gelandang serang di belakang Angga.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Sementara itu di kubu Bali United, pelatih Hans-Peter Schaller tampil dengan kekuatan penuh. Dua pemain anyar, Irfan Bachdim dan Sylvain Comvalius diplot sebagai andalan di lini serang. Peran keduanya didukung oleh gelandang kreatif, Yabes Roni dan Marcos Flores.

Bali United mampu menyengat Persib lewat gol Irfan Bachdim di menit 14. Pergerakan cepat Irfan tak mampu dikawal dengan baik oleh Vladimir Vujiovic, sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang tanpa bisa dihalai Muhammad Natshir.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

menit 31, Bali United nyaris menggandakan keunggulannya. Sayang, Comvalius yang sudah berdiri bebas di depan mulut gawang tak mampu memanfaatkan crossing dari sisi kanan.

Persib yang lebih banyak tertekan, tercatat hanya membuat satu peluang lewat tendangan bebas Maitimo menit 21. Namun, bola sepakan eks gelandang Arema FC ini masih belum menemui sasaran. Hingga pertandingan babak pertama usai, Bali United untuk sementara unggul 1-0 atas Persib.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Muhammad Natshir (gk); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Hariono, Dedi Kusnandar, Febri Haryadi, Raphael Maitimo, Atep Rizal, Angga Febrianto.

Bali United: I Made Wardana (gk); I Made Andhika, Ahn Byung-Keon, Abdul Rahman, Hasyum Kipuw, I Gede Sukadana, Marcos Flores, Yabes Roni, Irfan Bachdim, Samsul Pellu, Sylvano Comvalius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya