Hindari Macet, Bobotoh Tinggalkan Laga Persib Lebih Cepat

Bobotoh Persib meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (15-4-17)

VIVA.co.id – Duel Persib Bandung melawan Arema FC di laga pembuka Liga 1 baru saja usai. Satu per satu Bobotoh mulai meninggalkan Stadion Gelora Bandung Api, usai laga yang berakhir imbang 0-0 ini.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Sebagian Bobotoh ada yang sudah meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir. Dari pantauan VIVA.co.id, rombongan Bobotoh yang membawa kendaraan roda dua maupun jalan kaki keluar dari gerbang utama. Selain Bobotoh, tampak juga rombongan mobil pejabat dengan mobil pengawal (Patwal) mulai keluar dari stadion.

Salah satu Bobotoh asal Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Rivansyah (19 tahun), keluar lebih cepat dari stadion untuk menghindari kemacetan saat pertandingan usai.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Tadi juga gak masuk ke tribunnya, gak dapat tiket soalnya. Jadi lihat dari luar, kalau skor tadi kayaknya masih 0-0," kata Rivansyah di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 15 April 2017.

Rombongan Bobotoh yang keluar, tampak membawa bendera berukuran sedang hingga besar sambil dikibarkan.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Sementara itu, aparat kepolisian pada jalur utama kepulangan bersiaga mengatur arus lalu lintas, mengingat banyak tamu kehormatan yang menyaksikan laga bergengsi tersebut.

Diwartakan sebelumnya, Bobotoh Persib  dilarang keras berkonvoi setelah pertandingan melawan Arema. Wakapolrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono, menjelaskan, kepada seluruh Bobotoh diwajibkan langsung pulang usai pertandingan tanpa aktivitas kumpul-kumpul di jalanan.

Polrestabes Bandung dipastikan tidak segan membubarkan jika kedapatan bobotoh melakukan konvoi di jalanan.

"Tidak ada konvoi di jalan setelah pertandingan. Semuanya harus langsung pulang," ujar Gatot di Mapolrestabes, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat.

Polrestabes Bandung bekerja sama dengan satu kompi pasukan Pengurai Masa (Raimas) Brimob Polda Jawa Barat berpatroli mengantisipasi terjadinya konvoi Bobotoh usai pertandingan.

"Seluruh Polsek di Kota Bandung juga kita libatkan. Semuanya siaga sebagai antisipasi," terangnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya