Lawan Persija, Persiba Datangkan Motivator dari Amerika

Pelatih Persiba, Timo Scheunemann
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (16-4-2017)

VIVA.co.id - Sejumlah persiapan dilakukan oleh Persiba Balikpapan menyambut laga perdana Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu, 16 April 2017.

Pindah Markas ke Balikpapan, Borneo FC Jual Tiket Plus Akomodasi untuk Suporter

Selain menggelar latihan rutin Persiba juga mendatangkan motivator dari Amerika Serikat. Pelatih Persiba, Timo Scheunemann sengaja mengundang anak asuhnya ke rumahnya untuk melakukan makan bersama.

Usai menggelar makan bersama Timo menghadirkan motivator dari Amerika. Motivator itu, memberikan semangat agar skuad Beruang Madu selalu optimistis menatap setiap laga di Liga 1.

LIB Pelit, Klub Liga 2 2023 Menjerit

"Laga perdana saya mengundang mereka ke rumah saya untuk makan siang dan saya undang motivator dari AS, dia teman saya," kata Timo.

"Saya ingin bangun kekuatan dengan mereka agar selalu positif. Kita harus tetap tenang meski dalam tekanan. Tekanan besar tapi saya yakin pemain bisa keluar dari itu. Ini persiapan panjang bagi kita, kita sudah tidak sabar untuk berlaga di Liga 1," imbuhnya.

Dinilai Terlalu Kecil, Pemilik Klub Liga 2 Tolak Subsidi Rp1,25 Miliar dari LIB

Timo mengungkapkan rasa syukurnya Liga 1 sudah bergulir. Sebab, Persiba sudah melakukan persiapan panjang untuk menyambut Liga 1. Namun, dia menyebut ada beberapa kekurangan salah satunya adaptasi pemain baru.

"Saya bersyukur Liga 1 dimulai karena persiapan kita terlalu panjang, tapi sudah kita antisipasi itu. Ada beberapa pemain baru tapi saya minta segera beradaptasi. Kita ingin bermain dengan hati karena sepak bola akan berubah jika bermain dengan hati," ujar Timo. (mus)

Pemain Persipura Jayapura

Kalteng Putra dan Persiba Degradasi ke Liga 3, Persipura Jayapura Belum Aman

Satu tim besar yakni Persipura Jayapura dalam posisi belum aman. Mutiara Hitam akan melakoni laga penentu melawan PSCS Cilacap di Stadion Mandala, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024