Lawan PSM, Persela Andalkan Eks Benfica

Marquee player anyar Persela Lamongan, Jose Manuel Barbosa Alves
Sumber :
  • instagram.com/perselafc/

VIVA.co.id –  Persela Lamongan tak gentar menghadapi duel perdana Liga-1 2017 di kandang PSM Makassar. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Mattoangin, Makassar, Minggu 16 April 2017.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Herry ‘Herkis’ Kiswanto menyiapkan kuartet asing Persela, termasuk marquee player Jose ‘Coelho’ Manuel Barbosa Alves.

Target minimal curi poin di markas PSM dipancang Herkis. Karenanya, ia enggan untuk berspekulasi. Pemain yang dibawa adalah mereka yang betul-betul siap tempur di Makassar. Selain Coelho, ia bakal andalkan Marcio Rozario, Kosuke Uchida, dan Ivan Carlos.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

“Laga pertama ini sangat penting. Kamji harus berjuang keras hindari kekalahan. Semua pemain asing kami bawa, termasuk Coelho. Saya berharap kehadirannya memacu semangat tim. Bersamanya, kami siap bersaing dengan klub-klub besar,” papar Herkis.

Dalam skema Herkis, Coelho bakal ditempatkan  di belakang striker Persela. Eks pilar Benfica itu diyakini bisa menjadi penyuplai bola yang efektif bagi striker Persela.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Bila Coelho menjalankan tugasnya dengan baik, striker Samsul Arif atau Ivan Carlos yang juga asal Portugal berpotensi jadi ancaman buat PSM. Herkis menggaransi akurasi umpan Coelho sangat tinggi. Begitu pula teknik individunya.

Herkis menuturkan, Coelho memang lebih tepat diposisikan sebagai gelandang serang. Ia sendiri sangat menikmati tampil sebagai second striker. Bila ditopang dua gelandang bertahan, kemampuan terbaiknya bakal tercurah di lapangan. Itu jelas wajib diwaspadai PSM.

Itu pula yang membuat Herkis optimistis target minimal rebut satu poin di markas PSM dapat diwujudkan. Baginya, poin dari laga perdana sangat penting sebagai modal menyusuri perjalanan panjang di  Liga 1. 

Laporan: Bramono

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya