Tak Punya KITAS, Essien dan Cole Terancam Dideportasi

Laga Persib Bandung vs Arema FC.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Dua pemain asing Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, kedapatan belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas. Fakta ini membuat pihak Direktorat Jenderal Imigrasi bertindak.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Mereka berencana memanggil kedua pemain tersebut untuk dimintai keterangan. Jika terbukti melakukan pelanggaran, pihaknya baru akan mengambil tindakan.

"Kami periksa dulu, sejauh mana tingkat kesalahannya. Jadi, tak langsung ambil tindakan. Kami proses dulu dan lihat apa yang sebenarnya terjadi," kata Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung, Agustianur, Senin 17 April 2017.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Sanksi berat siap dijatuhkan oleh pihak imigrasi andai ditemukan kesalahan yang dilakukan Essien dan Cole. Tak tanggung-tanggung, imigrasi siap mendeportasi keduanya.

"Mereka wajib memiliki KITAS karena profesional. KITAS itu wajib untuk WNA yang melakukan kegiatan di Indonesia," terang Agustianur.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Persib, selaku institusi yang mempekerjakan Essien dan Cole, seharusnya mengurus KITAS keduanya. Imigrasi pun menjadwalkan untuk memanggil jajaran manajemen Persib untuk menghadiri pemeriksaan.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024