Marquee Player Milik Arema FC Resmi Diperkenalkan

Marquee player milik Arema FC, Juan Pablo Pino
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (17-4-2017)

VIVA.co.id - Arema FC akhirnya resmi mengenalkan marquee player asal Kolombia, Juan Pablo Pino, Senin, 17 April 2017. Bersama Singo Edan, Pino akan menggunakan nomor punggung 20.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

General manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan perekrutan Pino hasil dari penilaian jajaran tim pelatih. Sebelumnya, tim pelatih membuat kriteria pemain yang dicari, akhirnya manajemen menyodorkan nama Juan Pablo Pino.

"Jadi soal pemain pelatih yang merekomendasikan. Manajemen yang memberikan alternatif pemain asing yang diberikan oleh pelatih kriterianya seperti ini. Kemudian, kita sodorkan dan mereka yang memutuskan," kata Ruddy Widodo.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Ruddy Widodo menyebut langkah yang diambil manajemen merekrut marquee player tidak sama dengan beberapa tim yang mengontrak pemain dengan nama besar. Ruddy memastikan jika pemain yang direkrut pernah bermain di 8 liga elite Eropa dan pernah masuk skuat Timnas Kolombia.

"Kita tidak ambil namanya yang penting pemain ini masih main di negara yang level permainnya di atas Indonesia bukan dalam keadaan yang nganggur. Harga masuk marquee player kontraknya memang paling mahal saat ini, tapi bukan pemain yang paling mahal dikontrak Arema," papar Ruddy.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Soal fasilitas yang diberikan manajemen kepada Pino sama seperti pemain asing yang lainnya. Ruddy memastikan bahwa Pino merupakan rekrutan terakhir manajemen. Arema menunggu kontribusi dari pemain yang pernah membawa Olimpiacos juara Liga Yunani di musim 2013-2014 itu.

"Kita akan lihat kontribusinya buat tim. Skill-nya sih kalau dilihat dari video bagus. Dan paling penting pertimbangan merekrut Pino adalah dia dari Amerika Latin pemain asing kita banyak yang dari Latin sehingga memudahkan untuk komunikasi," ujarnya.

Manajemen Arema FC mengaku terkejut dengan hasil tes medis yang dilakulan Pino. Dari hasil laboratorium tim dokter Pino merupakan pemain dengan treatment terbaik dari beberapa pemain Arema yang telah menjalani tes medis.

"Hasil tes medis sangat mengejutkan bagi tempat tes medis dan manajemen. Dia salah satu yang terbaik diantara pemain yang ada. Treatment tertinggi. Dia pemain yang bagus mau menjaga kondisi fisiknya," kata Ruddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya