Sama dengan Essien, 4 Pemain Asing PSM Masih 'Bodong'

Pemain PSM Makassar, Willem Jan Pluim
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA.co.id – Terungkapnya kasus kepemilikan Kartu Izin Tinggal Terbatas yang membelit dua pemain mahal Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, ternyata menjadi efek domino. Setelah dua pemain tersebut, terungkap masih banyak legiun asing di pentas sepakbola Indonesia yang belum mengantongi KITAS.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

PSM Makassar contohnya. Empat pemain asing yang dimiliki PSM saat ini, Willem Jan Pluim, Reinaldo Elias da Costa, Steven Paulle dan Marc Anthony Klok, ternyata belum memiliki KITAS.

"Semua pemain asing kami, sementara sedang diurus KITAS-nya," kata media officer PSM, Andi Widya Syadzwina, kepada VIVA.co.id, Selasa 18 April 2017.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Wina memprediksi, kemungkinan KITAS empat pemain asing yang dimiliki PSM baru rampung dua pekan ke depan. Kasus Pluim mungkin yang paling menarik perhatian.

Pada 2016 lalu, Pluim sempat bermain untuk PSM di ajang Indonesia Soccer Championship. Bagaimana status KITAS Pluim saat itu, apakah saat itu dia mengantongi KITAS hanya dalam waktu yang singkat? Mengingat, masa berlaku KITAS maksimal adalah dua tahun.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Selain KITAS, tiga pemain asing PSM juga belum mengantongi sertifikat transfer internasional (ITC). Dokumen ini sangat diperlukan untuk mendaftarkan pemain. Dan batas pendaftaran pemain maksimal adalah 30 April 2017.

"Steven sudah punya ITC. Pluim, Reinaldo, dan Klok masih proses. Mudah-mudahan pekan ini bisa rampung," terang Wina. (one)

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Duel Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024, berakhir imbang tanpa gol.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024