PSSI Tolak Mentah-mentah Permintaan Bhayangkara FC

Pemain Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas
Sumber :
  • Bongdaplus.vn

VIVA.co.id – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bersikap tegas terhadap Bhayangkara FC. Mereka menolak permintaan kelonggaran terhadap pemain yang dipanggil masuk dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-22 pada 20-25 April 2017 mendatang.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Seperti diketahui, ada tiga pemain Bhayangkara yang dipanggil ke timnas Indonesia U-22. Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Putu Gede Juni Antara, dan Dendi Sulistyawan.
 
Bhayangkara menilai hal tersebut memberatkan, sebab mereka masih melakoni laga di ajang Liga 1 kontra Perseru Serui, Kamis 20 April 2017 mendatang. Media officer klub, Eko Yudiono mengaku jika surat permohonan sudah dikirimkan ke PSSI.

(Baca juga: Luis Milla Ganti Pemain Depan Timnas Indonesia U-22)
 
"Kami sudah kirimkan surat keringanan untuk PSSI, kemarin. Semoga bisa direspons positif oleh PSSI," kata Eko ketika dihubungi VIVA.co.id, Selasa 18 April 2017.
 
Sayang, PSSI tidak bisa memakluminya. Plt Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono mengatakan jika permohonan tersebut bukan menjadi halangan. Baginya, timnas Indonesia berada di atas kepentingan klub.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Pemanggilan tersebut sudah kita pahami bersama. Sebelumnya kan ada komitmen antarklub. Jadi kalau dipanggil ya tidak bisa ditahan," tegas pria yang akrab disapa Jokdri tersebut. (mus)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024