Persipura Raih Kemenangan di Kandang Bali United

Pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id – Bali United belum bisa meraih kemenangan di pekan kedua Liga 1. Menjamu Persipura di pekan kedua, Serdadu Tridatu justru kalah dengan skor 1-2.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Pekan lalu, Bali United kalah di tangan Madura United. Sebaliknya, bagi Persipura, hasil ini adalah respons yang positif setelah hanya bermain imbang melawan Gresik United di pekan perdana.

Perspura sama sekali tak terlihat canggung untuk menyerang, meski bermain di kandang lawan. Saat laga baru berjalan 4 menit, Tim Mutiara Hitam langsung bisa mengubah kedudukan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Marinus Wanewar mencetak gol cepat. Setelah menerima umpan terobosan di sisi kiri, dia menggiring sendiri ke kotak penalti Bali United dan mengakhirinya dengan sepakan kaki kiri, bola tendangannya tak mampu dijangkau Made Wardana.

Saat pertandingan memasuki menit 33, Stadion Dipta Gianyar bergemuruh menyambut gol yang dicetak Sylvano. Umpan crossing Yaber Roni, sukses dijangkau Syvano yang berdiri bebas dengan sebuah sontekan.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Persipura kembali unggul di menit 42. Sebuah umpan crossing Persipura dari sisi kanan, coba dihalau oleh Abdul Rahman. Saya bola justru bergulir ke gawang sendiri tanpa mampu dibendung Made Wardana. Skor 2-1 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, tuan rumah mengambil inisiatif serangan. Menit 58, Sylvano dengan cermat lolos dari jebalan offside berhasil berlari kearah kotak penalti dan mengirim umpan ke Irfan Bachdim. Namun Bachdim gagal memanfaatkan peluang dengan sempurna.

10 menit kemudian giliran Persipura mendapat peluang. Dua kali tusukan dari sang kapten, Boaz di sisi kanan membahayakan gawang Bali United. Namun percobaannya kandas.

Addison! hampir saja dia menjebol gawang Bali United di menit 80. Bola chipnya gagal dijangkau Made Wardana. Namun penjaga gawang tersebut dengan sigap mengejar bola dan menghalaunya sebelum melewati garis gawang. Tak ada gol tambahan di babak kedua.

Susunan Pemain:
Bali United:
I Made Wardana, Abdul Rahman, Ahn Byung Keon, Hasim Kipuw, I Made Andhika Pradana (Mahdi Albar 70'), I Gede Sukadana, Irfan Bachdim (Ikhwan Azka 73'), Marcos Flores (Taufiq 61'), Samsul Muhidin Pelu (Fadil Sausu 45'), Sylviano Comvalius, Yabes Roni

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Dominggus Fakdawer, Ruben Sanadi (Muhammad Tahir 61'), Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Prisca Elisa Womsiwor, Yan Pietr Kornelis, Boaz Solossa, Marinus Wanewar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya