Masih Tumpul, Ini Pembelaan Diri Penyerang Semen Padang

Striker Semen Padang, Marcel Sacramento dijaga ketat pemain Persipura
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento, baru mencetak satu gol dalam lima laga Liga 1 musim ini. Ketajaman Marcel yang berkurang, jelas jadi sorotan banyak pihak. Mengingat, pemain berusia 29 tahun ini jadi salah satu yang tertajam di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC).

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Marcel baru mencetak satu gol bagi Semen Padang di ajang Liga 1 musim ini. Satu-satunya gol yang dicetaknya adalah saat melawan Sriwijaya FC di pekan pertama. Padahal di ajang ISC lalu, Marcel mampu mencetak 21 gol bagi Semen Padang.

Menurut Marcel, ia sudah berusaha maksimal dalam setiap sesi latihan. Soal masih minimnya gol, Marcel mengatakan jika ia kesulitan mendapat kesempatan untuk mengonversi bola menjadi gol. Selain itu, Marcel beralasan jika ia lebih mendorong rekannya untuk juga bisa mencetak gol.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Sebab menurutnya, jumlah gol bukanlah tujuan utama. Menurutnya, akan lebih berguna jika ia bisa mengantar timnya meraih kemenangan.

"Saya berlatih keras,karena penting untuk menang besok (melawan Persib Bandung). Besok adalah pertandingan yang sulit. Tapi, tim saya kuat. Saya harap kita ingin bisa bermain bagus bagus dan menang," ujar Marcel dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 12 Mei 2017 siang WIB.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

"Saya dalam kondisi baik. Terkadang, memang tidak ada kesempatan untuk mencetak gol. Saya sudah bermain dua game tandang, tapi saya tidak dapat kesempatan (mencetak gol). Saya harus konsentrasi lagi dan saya rasa ini tidak membuat saya sedih. Saya hanya mendorong rekan-rekan untuk mencetak gol. Mencetak gol tidaklah penting, yang penting tim saya bisa menang," katanya.

Selanjutnya, Semen Padang akan menjamu Persib Bandung di Stadion H. Agus Salim, dalam lanjutan Liga 1 pekan keenam, Sabtu 13 Mei 2014 WIB.

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024