Performa Marquee Player Arema FC Belum Puaskan Aji Santoso

Bintang Arema FC, Juan Pablo Pino
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (23-4-17)

VIVA.co.id - Marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino, tak kunjung menampilkan permainan terbaiknya hingga memasuki pekan ke enam Liga 1. Pemain berpaspor Kolombia itu dituntut untuk lebih aktif bergerak sebagai pemain berposisi gelandang serang.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Pino harus mau bermain menyerang dan bertahan, dia harus lari membantu teman-temannya. Pino sebenarnya kualitasnya bagus, bisa dilihat saat dia pegang bola," kata Pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Aji mengaku sudah berkomunikasi dengan Pino. Ia menyebut jika dalam sepak bola kualitas mumpuni harus diimbangi dengan kontribusi terhadap rekan-rekannya di lapangan.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Sepakbola tidak cukup kalau hanya kualitas bagus, karena harus bisa ikut bertahan saat bertahan dan menyerang saat menyerang. Karena kalau tidak seperti itu, pemain terkadang kurang jumlahnya saat bertahan atau menyerang," paparnya.

Aji Santoso meminta mantan pemain AS Monaco itu untuk lebih memperlihatkan semangat juang saat membela Arema FC. Ia dituntut tampil maksimal saat Arema FC bertandang ke markas Persela Lamongan, Minggu, 21 Mei 2017.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

"Yang jelas Pino harus fight, karena kalau satu atau dua pemain tidak ikut irama pertandingan jadinya rusak. Makanya Pino di pertandingan keempatnya ini harus benar-benar bisa adaptasi dengan pemain lainnya," kata Aji. (ase)

 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024