Menanti Tiki-taka Persebaya Rasa Argentina

Pemain Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/ama/17.

VIVA.co.id – Persebaya Surabaya merombak posisi kepelatihan usai pemutusan kontrak Iwan Setiawan. Bukan hanya pelatih kepala, Bajul Ijo juga merekrut asisten pelatih anyar.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Hal yang menarik, dua sosok yang bakal mengarsiteki Persebaya itu sama-sama berasal dari negeri yang memiliki tradisi sepakbola kuat, yakni Argentina. Mereka ialah Angel Alfredo Vera sebagai pelatih kepala dan Esteban Horacio Busto sang asisten.

Alfredo dan Esteban sudah lama malang-melintang di sepakbola Indonesia. Alfredo pernah melatih Persegres Gresik United. Bahkan, dia membawa Persipura Jayapura juara Torabika Soccer Championship 2016.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Adapun Esteban pernah merumput sebagai gelandang di Persis Solo dan Persikota Tangerang. Artinya, keduanya tentu tahu atmosfer kompetisi si kulit bundar di Tanah Air. Keduanya juga tentu paham profil Persebaya dan harus dipoles seperti apa ke depan.

Alfredo mengaku senang bisa melatih Persebaya. Menurutnya, Bajul Ijo klub yang hebat di dunia sepakbola Tanah Air. "Saya bangga, tetapi ini juga tugas berat karena ekspektasi yang begitu besar," katanya kepada wartawan, Minggu, 28 Mei 2017.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Di bagian lain, hadirnya duo Argentina itu sepertinya merombak total kepelatihan Persebaya. Achmad Rosyidin, misalnya, pengganti sementara Iwan Setiawan saat disanksi absen melatih, dikabarkan tidak bergabung lagi di Persebaya. Belum diperoleh keterangan resmi dari manajemen soal itu.

Baik manajemen maupun suporter Persebaya, Bonek, berharap banyak pada sentuhan duo Argentina itu. Kami berharap pelatih baru ini membawa Persebaya naik kasta ke Liga 1," kata salah satu pentolan Bonek, Andi Peci, pada Sabtu lalu.

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Bhayangkara FC resmi menjadi tim kedua yang harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. The Guardian menyusul langkah Persikabo  1973 yang sudah degradasi terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024