Odemwingie dan Madura United, Petarung Paling Garang

Para pemain Madura United rayakan gol Peter Odemwingie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Stadion Gelora Bangkalan, Senin malam, 12 Juni 2017, jadi ladang pembantaian. Madura United dan marquee player Peter Odemwingie perkukuh status petarung tergarang Liga 1 2017. Semen Padang FC dihajar dengan skor telak 6-0.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Euforia kebangkitan Semen Padang yang ditandai kemenangan 2-1 atas PSM Makassar sirna total. Pada laga ke-11 di Bangkalan, yang mengemuka hanya akrobat Laskar Sape Kerrab. Skuat besutan Gomes de Oliviera pamer kehebatan, Kabau Sirah hancur berkeping-keping.

Slamet Nurcahyo dan Bayu Gatra Sanggiawan dengan kelugasannya tak henti mengacak-acak wilayah pertahanan Semen Padang. Lalu, Odemwingie dan Greg Nwokolo dengan ketajamannya terus meneror tim tamu. Gempuran hebat itu menghasilkan enam gol dan Kabau Sirah tak berkutik.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Kemenangan clean sheet dengan skor terbesar di Liga 1 2017 itu berdampak signifikan. Odemwingie dan Madura United sama-sama jadi raja. Odemiwingie ke puncak klasemen top scorer dengan torehan sembilan gol. MU lengserkan PSM Makassar di puncak dan gantian pegang kendali trek juara.

Mengumpulkan 22 poin dari 11 laga, MU mengangkangi PSM dengan keunggulan dua angka. Posisi masih bisa bergeser, karena PSM belum memainkan laga ke-11. Di sisi individu, Odemwingie melesat dan menciptakan jarak dua gol dengan pesaing terdekat di klasemen top scorer.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Ini jelas luar biasa. Dalam besutan De Oliviera, Madura United meledak-ledak. Jadi petarung tergarang, mereka pun kini penantang gelar paling serius. Hanya PSM dan belakangan Bhayangkara FC yang bisa mendekati mereka. Persib Bandung, Arema FC, Persipura Jayapura masih kedodoran.      
       
Stabilitas determinasi Odemwingie dan Madura United adalah teror. Sangat menakutkan. Tak terkalahkan di sembilan laga beruntun jadi rapor terbaik di Liga 1 2017. Selangkah lagi menjejaki rekor 10 laga tanpa kalah yang mereka bukukan saat berjibaku di Indonesia Soccer Championship A 2016.

Statistik Laga
Madura United 6-0 Semen Padang FC
Waktu: Senin (12/6)
Tempat: Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan
Skor babak I: 3-0
Skor akhir: 6-0
Pencetak gol Madura United: Peter Odemwingie (18, 43, 63), Greg Nwokolo (37, 65), Bayu Gatra (69, penalti)

Kartu kuning:
Madura United: Munhar (28), Rifad Marasabessy (35)

Susunan pemain:
Madura United (4-1-4-1):
Panggih Prio Sembodho – Eriyanto (Sugiarto 90+4), Munhar, Fabiano Beltrame, Rifad Marasabessy (Siregar 46); Asep Berlian; Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Greg Nwokolo (Sani 77), Peter Odemwingie (Boubacar  Sanogo 71)
Pelatih:  Gomes de Oliviera

Semen Padang FC (4-5-1): Rendy Oscario  - Novan Setya Sasongko, Handi Ramdhan, Cassio de Jesus (Novrianto 46), Hengki Ardiles; Rudi (Didier Zokora 50), Vendry Mofu, Finno Andriannas, Adi Nugroho (Simanjuntak 46), Irsyad Maulana; Tambun Naibaho
Pelatih: Nilmaizar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya