Rayakan HUT ke-90, Para Legenda Persebaya Kembali Merumput

Suporter Persebaya, Bonek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Klub sepakbola Persebaya Surabaya merayakan hari ulang tahunnya ke-90. Menyemarakkan momen bersejarah itu, klub berjuluk Bajul Ijo itu akan menggelar laga eksebisi antarlegenda di Stadion Gelor Bung Tomo Surabaya pada Sabtu, 17 Juni 2017.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Puluhan pemain Persebaya era 1970-an hingga 1990-an diundang sebagai tamu kehormatan sekaligus bermain di laga eksebisi tersebut.

Laga antarlegenda itu jadi pelengkap acara Anniversarry Game Persebaya. Pada acara itu, digelar pula pertandingan klasik antara Persebaya melawan Persik Kediri.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

“Kami undang mantan pemain Persebaya, dan yang sudah konfirmasi hadir 60 pemain lawas,” kata Koordinator Pertandingan, Muharram, kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 14 Juni 2017.

Para legenda Persebaya itu akan merumput dengan durasi waktu 2 x 35 menit, lebih singkat dari waktu normal pertandingan sepakbola. Itu diatur panitia mengingat usia pemain yang sudah tidak muda lagi.
 
Berdasarkan data diperoleh wartawan dari panitia, ke-60 pemain jaman dulu atau jadul Persebaya itu ialah legenda Persebaya tahun 1970-an, 1980-an dan 1990-an. Pemain era 1970-an yang akan hadir ialah Subodro, Purwono, Hadi Ismanto, Riono Asnan, Rudy W. Keeltjes, Djoko Malis, Jhony Fahamsyah, I Wayan Diana, Budi Santoso, dan Sapuan.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Adapun pemain Persebaya era 1980-an yang akan hadir ialah: Putu Yasa, Usnadi, Nuryono Hariyadi, Subangkit, Zainal Suripto, Usman Hadi, Muharom Rusdiana, Seger Sutrisno, Yongky Kastanya, Maura Hally, Budi Johanis, Mustaqim, Syamsul Arifin, Anis Fuad, Marsaid, Nanang Harmuji, Ibnu Grahan, Yusuf Ekodono, Bachtiar, Putut Wijanarko, Budi Prasetyo, Ferrel Hattu, Kardi Suwito, dan Jhon Unane.

Sedangkan pemain Persebaya era 1990-an yang akan hadir ialah: Machcrus Afif, Hartono, Winedi Purwito, Agus Winarno, Hendro Kartiko, Hendra Prasetyo, Aji Santoso, Anang Machruf, Mursid Efendy, Bejo Sugiantoro, Chairil Anwar Pace, Jatmiko, Uston Nawawi, Ronald Pieter, Basuni Alwi, Bagong Iswahyudi, Putu Gede, Azarya, Agus Salim, Nurkiman, Muzaky, Nurul Huda, Mat Halil, Kennedi, dan Ajid.

Pada acara itu, jumlah penonton diperkirakan hadir lebih dari 70 ribu orang. Pada penjualan tiket tahap pertama, 50 ribu lembar tiket yang disediakan panitia pelaksana telah habis terjual.

“Penjualan tiket tahap kedua sebanyak 20 ribu tiket akan dibuka hari Kamis,” kata Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya