PSSI Bebas Tugaskan Wasit PS TNI Vs Persija

Laga PS TNI versus Persija Jakarta di pekan 10 Liga 1.
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA.co.id – PSSI akan mengistirahatkan wasit Fariq Hitaba untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. Hal itu diungkapkan oleh COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Fariq menuai kontroversi ketika memimpin laga PS TNI vs Persija Jakarta, Kamis 8 Juni 2017, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Ia sempat memutuskan memberikan penalti kepada PS TNI, namun kemudian ia membatalkan keputusan tersebut lantaran melihat tayangan ulang melalui televisi. 

"Kami sudah menyerahkan kepada komisi wasit. Untuk sementara Fariq dibebas tugaskan hingga batas waktu yang belum ditentukan," kata Tigor di Jakarta. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Menurut Tigor, semua keputusan ada di komite wasit. Saat ini, ia tinggal menunggu surat terkait dengan Fariq. 

"Keputusan ada di komite wasit. Dan mereka akan memberikan laporan kepada kita. Tinggal menunggu surat saja," jelas Tigor. 

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Wasit asal Yogyakarta itu dinilai melakukan dua kesalahan pada laga tersebut. Selain membatalkan penalti, Fariq seharusnya memberikan tendangan bebas kepada Persija. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022