Persib Enggan Terlena Catatan Apik Lawan Barito

Barito Putera vs Persib Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menegaskan timnya tidak terpengaruh dengan catatan manis saat bersua Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu 18 Juni 2017.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Sebagai catatan, dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, skuat Maung Bandung belum pernah mengalami kekalahan. Persib mencatatkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Menurut Djadjang, materi pemain tim berjuluk Laskar Antasari berbeda dari musim sebelumnya. Artinya, bukan menjadi keuntungan Persib bakal menang mudah.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Apalagi, dengan kehadiran juru taktik berpengalaman Jackson F Tiago membuat Barito semakin kuat. Situasi itu yang diwaspadai Atep Rizal cs.

"Pertandingan kali ini, sudah saya sampaikan untuk mengesampingkan catatan statistik termasuk hasil yang selama ini kami raih ketika menghadapi Barito," ujar Djadjang.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

"Kami kesampingkan itu karena tahu Barito yang sekarang adalah Barito yang beda. Apalagi setelah ditangani oleh coach Jacksen dan tim ini menunjukkan progres yang bagus. Selisih poin dengan tim yang ada di atasnya juga tidak jauh," tuturnya.

Meskipun begitu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini optimistis timnya bisa mencuri poin di Markas Barito demi bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

"Ini jadi tugas yang berat besok karena kondisi Barito yang sudah jauh berbeda. Di samping kami juga sampai pekan 11 belum menemukan performa yang bagus," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya